Close
Close

KPU Bursel Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Namrole, Orasirakyat.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mulai menyortir surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.


Penyortiran surat suara tersebut dipusatkan di ruang Aula Kantor KPU Bursel, Minggu 7 Januari 2024. Proses ini diawasi Bawaslu dan aparat Kepolisian Polres Bursel.


Sekretaris KPU Kabupaten Bursel, Abdurahman Nunlehu menjelaskan, kegiatan penyortiran dilakukan secara bertahap mulai dari surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 53. 125 ribuh.

“Jadi kegiatannya akan dilakukan secara bertahap mulai dari surat suara Presiden dan Wakil Presiden,” jelas Nunlehu kepada wartawan di ruang kerjanya, Minggu (7/1/24).


Untuk tenaga sortir lipat, Nunlehu mengaku yang direkrut berjumlah 55 orang untuk menyortir surat suara Presiden dan Wakil Presiden. Jumlah ini, masih akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan.


“Untuk tenaga sortir yang direkrut saat ini berjumlah 55 orang untuk menyortir surat suara Presiden dan Wakil Presiden,” ungkapnya.

Setelah dilakukan sortir lipat selanjutnya kegiatan penyesetan dan pemapakan. Target penyortiran dijadwalkan selesai pada 21 Januari 2024.


“Setelah ini dilanjutkan dengan penyesetan dan pemapakan. Untuk penyortiran dijadwalkan selesai Minggu ketiga atau 21 Januari 2024 mendatang,” tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News