Close
Close

Buntut Temuan Lansia Terlantar di Pangkep, Kemensos RI Didesak Tingkatkan Optimalisasi Penanganan Lansia dan Gepeng

Sulsel, Orasirakyat.com
Orang tua kategori lansia kembali ditemukan terlantar di depan perumahan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PU-PR) Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.


Pria berusia kurang lebih enam puluh dua tahun yang mengaku bernama H. Muhammad tersebut, diketemukan oleh salah seorang pegawai PLN Kabupaten Pangkep.


Dari depan Perumahan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PU-PR), H. Muhammad kemudian diantar dan dititipkan di Mapolsek Pangkajene.


H. Muhammad, merupakan satu dari dua orang pria lansia terlantar yang viral dan mewarnai laman media sosial facebook di penghujung tahun 2023.


Hal ini, kontan mengundang reaksi aktivis penggiat sosial dan relawan kemanusiaan di Sulawesi Selatan, Fadly Syarif, S. I. Kom.  


Pria kelahiran kota Bulukumba itu berharap agar jajaran Kementerian Sosial bisa lebih mengoptimalkan kegiatan identifikasi orang tua kategori lansia terlantar dan penanganannya, terutama dalam rangka untuk meminimalisir pertumbuhan gelandangan pengemis (Gepeng) kategori lansia yang berkeliaran di jalan, tempat ibadah, dan lokasi lokasi pusat keramaian lainnya.


Kehadiran lansia terlantar diharapkannya bisa menjadi atensi dan fokus penanganan jajaran Kementerian Sosial mulai dari tingkatan dinas hingga pengelolah sentra binaan Kemensos di Sulawesi Selatan, ungkapnya kepada wartawan, Rabu, (3/1) 2024, dini hari. (*)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News