Close
Close

Peringati HKN Ke 59, RS. Leimena Gelar Berbagai Lomba

Ambon, Orasirakyat.com
Rumah Sakit (RS) dr. J. Leimena menggelar berbagai macam lomba menjelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59.


Menurut, Direktur RS dr. J. Leimena, drg. Saraswaty, pihaknya selaku satuan kerja (satker) pelaksana teknis Kementerian Kesehatan telah melakukan berbagai macam lomba salah satunya Fun Running.


Dimana Fun Running ini terbagi dalam dua kategori, ada yang 5 kilometer dan ada yang 10 kilometer.


Lomba ini dibuka bukan saja untuk pegawai dilingkup RS dr. J. Leimena tetapi juga diikuti oleh institusi - instansi lain yang berminat. 


"Tema kita kali ini transformasi kesehatan untuk Indonesia Maju dan saya melihat tadi ada sekita 9 institusi diluar Kementerian Kesehatan yang mengikuti lomba tersebut," ujar Direktur RS dr. Leimena, dr. Saraswaty kepada awak media, Sabtu (18/11/2023).


Katanya, dengan adanya lomba-lomba yang digelar termasuk Fun Running ini diharapkan semua bisa menjaga kesehatannya dan tidak hanya berlatih pada saat ada event-event saja.


"Jadi untuk rekor nasional bagi peserta Fun Running jarak 5 Kilometer itu 14.50 menit. Dan yang masuk fisis dalam lomba kali ini waktunya 17 menit. Semoga tahun depan jika ada lomba lagi pesertanya semakin baik dan bisa mengalahkan rekor nasional 14.50 menit itu," ucapnya.


Ia berharap, kegiatan dan lomba yang digelar bukan saja sebagai agenda memeriahkan HKN ke 59 tetapi dapat memicu kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya olahraga bagi tubuh.


"Kami berharap kegiatan kegiatan ini bisa membuat kita bersama sehat bukan saja dalam rangka HKN tetapi dalam gaya hidup di keseharian kita. Kalau taglinenya Indonesia Maju, kita buat juga Maluku maju," paparnya.


"Saya juga mengajak generasi muda untuk tidak hanya bisa mengikuti gaya hidup generasi milenial tetapi bisa memperhatikan kondisi dan kesehatan diri. Jadi kami bersifat mengajak dan menghimbau bahwa kesehatan itu penting," tandasnya.


Senada, dr. Yan Aslian Nur, salah satu dokter di RS tersebut, menjelaskan bahwa tujuan terselenggaranya olahraga dan lomba yang digelar sifatnya selain kesehatan tetapi juga untuk mengejar prestasi.


"Mudah-mudahan event yang digelar RS Leimena akan menjadi event yang terus dilajutkan setiap tahunnya dengan harapan masyarakat bisa lebih meningkatkan kesehatannya dengan terus berolahraga sambil berprestasi sekaligus mempromosikan RS Leimena sebagai RS yang bisa diunggulkan bukan saja dalam memberikan pelayanan rujukan tetapi juga untuk menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi," tutupnya.


Sementara Direktur Keuangan RS Leimena, Nugroho Tam Tomo mengaku semenjak dirinya ditugaskan di RS Leimena, ia sangat bangga melihat disiplin kerja yang cukup tinggi dari pegawai RS Leimena.


"Saya kagum disiplin kerja pegawai disini, mereka rama-rama, senyumnya manis dan bukan cuma itu namun kondisi alam disini luar biasa, teluk Ambon ini luar biasa. Suasana ini tidak ada di daerah-daerah lain di Indonesia," pujinya Nugroho.


Disamping itu ia memuji semangat olahraga dari masyarakat Ambon yang sangat luar bias.


"Semangat olahraga masyarakat disini begitu luar biasa. Tetap dijaga semangat ini karena dengan berolahraga bisa menjaga kesehatan sehingga masyarakat Ambon bisa sehat dan semakin maju," tutupnya. 


Sekedar diketahui, beberapa kegiatan yang dilombakan menjelang HKN yakni tenis meja, bulu tangkis dan mini soccer, sementara untuk Fun Bike yang akan digelar pada Sabtu mendatang bersifat pengenalan bagi masyarakat sekaligus sebagai kegiatan penutup pada puncak peringatan HKN. (Red/AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News