Close
Close

Yayasan Muslim Buru Dorong UNIQBU Terus Maju

Namlea, Orasirakyt.com - Ketua Yayasan Muslim Buru, Ismiran Wattheluw berkomitmen  terus memajukan  Universitas Iqra Buru (Uniqbu) yang telah terakreditasi baik, mutunya akan terus dipacuh agar menjadi baik sekali atau unggul. 


Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Muslim Buru, Ismiran Wattiheluw saat memberikan sebutan pada Rapat Paripurna Terbuka Wisuda S1 ke-17 Uniqbu, di Namlea, Kamis (19/10/2023). 


Dikatakannya, kalau Yayasan Muslim Buru bersama Civitas Akademik Universitas Iqra Buru akan melangkah lebih maju lagi ke depan dalam berkontribusi kepada daerah Kabupaten Buru, Provinsi Maluku dan Indonesia pada umumnya. 


Namun disadari seiring meningkatnya jumlah peminat untuk melanjutkan pendidikan pada Universitas Iqra Buru, terasa ketersediaan sarana dan prasarana masih menjadi kendala. 


Untuk itu Yayasan Muslim Buru selalu berusaha keras meningkatkan sarana dan prasarana dimaksud,  meliputi perluasan dan penambahan lahan kampus , membangun ruang perkuliahan dan ruang Laboratorium Terpadu yang representatif, gedung rektorat, serta perangkat lunak komputerisasi serta sumber daya tenaga pendidik  yang memadai. 


Ditegaskan, kalau Yayasan Muslim Buru selalu mendorong Universitas Iqra Buru untuk selalu memberikan komitmen yang tinggi bagi pengembangan dosen, baik melalui fasilitasi menempuh pendidikan ke strata S3, maupun keterlibatan dalam riset dan kajian, sehingga Universitas Iqra Buru dapat menjadi pilihan bagi insan berkualitas untuk berkarya sebagai dosen dan peneliti. 


Lanjut Ismiran, kalau saat ini Universitas Iqra Buru telah terakreditasi dgn predikat Akreditasi Baik. "Dan ini selalu kami dorong dan upayakan untuk meningkatkan mutu pendidikan ke Akreditasi Baik sekali atau unggul," lantang Ismiran. 


peningkatan mutu itu tentunya bukan persoalan yang mudah. "Tapi dibutuhkan waktu dan kerja keras, pengorbanan dan keterlibatan semua pihak menjadi harapan kami untuk dapat bersama-sama memajukan sumberdaya manusia yang lebih baik, " gugah Ismiran.


Dikesempatan itu, Ketua Yayasan Muslim Buru juga  menyampaikan terima kasih kepada  Bupati Buru dan Bupati Buru Selatan Selatan atas perhatian dan bantuan terhadap Universitas Iqra Buru. 


Ucapan ya g sama disampaikan juga kepada Ketua DPRD Buru dan Buru Selatan serta anggota DPRD Kabupaten Buru dan Buru Selatan yang selalu memberi atensi memajukan pendidikan pada Universitas Iqra Buru. 


Secara khusus ucapan terimakasih disampaikan kepada Anggota DPRD Kab Buru, Muh. Rustam Fadli Tukuboya, Rifai Takimpo, dan Bambang Langlang Buana., yang telah membantu merehabilitasi sarana pendidikan di kampus Uniqbu.


"Kedepan kami masih banyak berharap adanya perhatian dan dukungan bantuan dari pemerintah daerah serta semua pihak demi memajukan pendidikan Universitas Iqra Buru di negeri ini, " aku Ismiran. 


Universitas Iqra Buru adalah Universitas yang hanya ada di Pulau Buru. Universitas ini tidak hanya ansih bergerak di bidang pendidikan semata, tapi juga telah banyak membantu anak-anak Mahasiswa yang tidak mampu dari sisi ekonomi. “Kalo bukan dari kita siapa lagi, kalo bukan dari sekarang kapan lagi.Alhamdulillah, dikesempatan yang berbahagia ini kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada Pimpinan LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara atas dorongan dan bantuan capaian kuantitatif dan kualitatif bantuan Beasiswa KIP Kuliah & UKT bagi mahasiswa berprestasi tapi tidak mampu dalam pembiayaan,"ucap Ismiran. 


Ismiran turut menyentil,  prestasi dan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara atas penilaian pada Universitas Iqra Buru sebagai Juara Umum LLDIKTI XII Award 2022.


Tahun 2023 Universitas Iqra Buru masih mendapatkan predikat dengan prestasi yang baik pula. 


"Untuk itu selaku penyelenggara Yayasan Muslim Buru yang menaungi Universitas Iqra Buru kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Pimpinan LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara serta jajarannya atas penilaiannya kepada Universitas Iqra Buru dan berharap senantiasa istiqomah mendampingi Universitas Iqra Buru dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Buru dan Provinsi Maluku pada umumnya, "ujar Ismiran. 


Ismiran juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Pusat ABP-PTSI dan ABP-PTSI wilayah Maluku yang senantiasa memberikan ruang, dorongan dan arahan dikala Uniqbu membutuhkan dukungan dan bantuan untuk pengembangan Kampus. 


Kepada para wisudawan/i, Ketua Yayasan Muslim Buru ikut menyampaikan selamat seraya berpesan, semoga dapat kembali ke masyarakat dengan karya nyata dan jati diri sarjana yang berakhlak mulia. 


"Selamat juga kami sampaikan kepada para orang tua yang saat ini tengah berbahagia yang berhasil mengantarkan putra-putrinya diwisuda pada hari ini, semoga mereka menjadi anak yang berbakti dan menjadi kebanggaan Bapak/Ibu sekalian. Aamiin ya rabbal aalamiin, "akhiri Ismiran.(LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News