Close
Close

Perkumpulan Masyarakat Batang akan Gelar Pertemuan Akbar

Jakarta, Orasirakyat.com
PERKUMPULAN Masyarakat Batang atau PMB akan menggelar pertemuan akbar di GOR Abirawa, pada Minggu 29 Oktober mendatang. Pertemuan yang bakal dihadiri tokoh kondang dari Kabupaten Barang di perantauan serta di Batang itu akan menelurkan sejumlah gagasan.


"Misi utama PMB adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, bagaimana masyarakat Batang lebih maju dan sejahtera," kata Ketua PMB Heppy Trenggono di Jakarta, Jumat 20 Oktober 2023.


Heppy Trenggono yang juga penggagas gerakan Beli Indonesia ini menjelaskan, sejumlah tokoh besar dalam hadir dalam kegiatan tersebut.


"Banyak tokoh yang hadir diantaranya; Mayjend TNI Suparjo, Haryono, Letjen (Mar) Suhartono, Irjen (Pol) Suprapto, Brigjen Pol Bahtiar Ujang Permana, Irjen (Pol) Hardiman, H Edi Budiono, Eddy Cristiant, Hamzah Ichwani, Rima Melati, Rahyoto, Inaratul Ain, KH Anang Rizka Masyahdi, KH Zaenul Iroqi, H Mohammad Arja Imroni, Sigit Pramono, Prof Dr Sumanto Alqurtuby, Capt Pujo Kurnianto, HM Harto Setiyono, H Nur Khamid, H Bambang Bintoro, H Acha Mahfudz, H Soetadi, Suyono, Sanyoto, Imam Asy'ari, Prof Dr Agus Wahyudin, Dr Turahmat, Abdurrahman Toni Triyanto, Dr Ananto Aji, M Subekto, Nur Haji Slamet Urip, Karnoto, Supari, A Rozikin, Haerun, Ahmad Rorin, Darnoto, Sri Poerwaning dan HM Sunjoyo, dan juga akan dihadiri Bupati Batang, Ketua DPRD beserta jajarannya" ujar Heppy Trenggono.


Menurut Heppy Trenggono, menumbuhkan ekonomi lokal kuncinya ada pada perubahan perilaku, baik itu perilaku masyarakat, dukungan pemerintah, dan sinergi dengan semua pelaku ekonomi bukan hanya UKM tetapi juga perusahaan menengah atas yang ada di Batang. Dengan begitu, kita yakin angka kemiskinan di Batang akan perlahan menurun.


"Gerakan serupa yang pernah kita lakukan di Kabupaten lain berhasil menurunkan angka kemiskinan secara signifikan" urainya.


Peraih gelar Doktor Honoris Causa (Hc) dari Universitas Sultan Agung (Unisula) Semarang ini menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan penandatanganan komitmen Bela Beli Batang oleh puluhan tokoh.


"Ada juga gelar budaya, pameran UMKM, pentas seni serta penyerahan satu unit mobil ambulans dari Gerakan Beli Indonesia, peluncuran usaha masyarakat POM Mibyak Goreng, serta komitmen gerakan Bela Beli Batang" ungkap Heppy.


Ia mengaku berbagai persiapan terus digelar oleh panitia guna menyongsong acara akbar tersebut.


"Persiapan sudah 80 persen. Kami mohon dan dukungan seluruh lapisan agar acaranya berlangsung dengan aman dan lancar," demikian Heppy Trenggono. (WIT)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News