Close
Close

Optimalkan Keamanan, Polres Bursel Identifikasi Pelaku Pencurian

Namrole, Orasirakyat.com
Kepala Kepolisian Resor Buru Selatan (Kapolres Bursel) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Agung Gumilar, mengaku pihaknya sementara mengoptimalkan keamanan di Kota Kabupaten, sebagai upaya menekan maraknya kasus pencurian yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat. 


"Terkait pencurian akan kita optimalkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) sampai dengan pembentukan pos Keamanan Lingkungan (Kamling). Nanti kita akan rapat dengan penjabat kades, tokoh-tokoh dan pemerintah daerah," terang Gumilar, kepada awak media, Selasa, 10 Oktober, di Kantor Bupati Bursel. 


Menurut orang nomor satu di Polres Bursel ini, pihaknya saat ini akan meningkatkan intensitas patroli ke tempat-tempat yang di nilai rawan terjadi tindak pidana ataupun melawan hukum sehingga bisa  menciptakan rasa nyaman kembali bagi masyarakat di Kabupaten ini Bursel.


"Kami dari kepolisian Bursel juga meminta maaf kepada masyarakat Bursel, dengan adanya kejadian pencurian sehingga timbul rasa cemas dan rasa tidak nyaman. Kami berharap mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi hal tersebut. Kalau kita tangkap,  kita lalukan Penegakan Hukum (Gakkum) sampai selesai biar kapok,"sebut Agung. 


Dirinya menduga, pencurian yang selama ini terjadi belum tertangkap maka di lakukan sebagai mata pencaharian. Nanti kita lihat potensi-potensinya.


"Kami semua pejabat utama di Polres Bursel sementara bekerja Kasat Reskrim, Kasat Bimas semua sementara bekerja, mohon dukungan dan doanya," tutur pria dengan dua melati di pundak ini. 


Kapolres mengaku, pihaknya sementara mengidentifikasi siapa-siapa pelaku pencurian, tinggal tunggu waktu saja, sementara sedang berproses. Karena banyak tahapan pembuktian yang harus di lakukan, bahwa yang bersangkutan itu melakukan pencurian. 


"Pelaku pencurian yang saat ini sedang marak terjadi pelakunya sudah kami Identifikasi. Tahapan-tahapan sementara kita lakukan," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News