Close
Close

Ketua DPRD Buru Tutup Futsal MRS Cup

Namlea, Orasirakyat.com - setelah bertanding lebih dari sebulan, Ketua DPRD Buru, Muh Rum Soplestuny menutup Kejuaraan Futsal MRS CUP, bertempat di Lapangan Pattimura Namlea, Minggu lalu (1/10/2023).


Penjabat Bupati Djalaludin Salampessy,  Dandim 1506/Namlea , Letkol Agus Nur Fujianto  dan Kadispora Ismail Soamole turut Hadir dalam kegiatan itu.


Sejumlah anggota DPRD Buru ikut hadir dalam penutup untuk Turnamen MRS Cup diantaranya Iksan Tinggapi , Jaidun Saanun , Ade Rahman Tukuboya , dan Jalil Mukadar .


Dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan itu, Ketua DPRD  mengapresiasi  keamanan dan panitia penyelenggara yang telah konsisten mengawal dan melaksnakan kejuaraan Futsal MRS Cup pertama. 


” Sangat luar biasa dari awal pertandingan sampai dengan babak final selesai kondisi aman dan tanpa gejolak maupun konflik apapun, ” kata Rum.


Menurut Rum , sportifitas yang ditunjukan oleh seluruh tim futsal  semakin membuktikan kalau kejuaran itu akan melahirkan calon – calon pemain futsal yang dapat diseleksi untuk ikut dalam turnamen ditingkat provinsi maupun nasional.


Rum hadir secara langsung di Lapangan Pattimura sebagai wujud penghargaan terhadap beberapa pemain yang pernah berlaga di lapangan tersebut kemudian  menjadi pemain nasional seperti Elly Idris dan Salem Alkatiri.


” Lapangan ini banyak melahirkan pemain – pemain legenda yang telah berlaga, baik di pentas nasional maupun internasional , ” jelasnya.


Sementara itu, Penjabat Bupati pada kesempatan yang sama menjelaskan, kalau kejuaraan ini sebagai sebuah turnamen dari rangkaian dalam memperingati HUT Kabupaten Buru ke – 23.


Lanjutnya , kehadiran forkopimda dan anggota DPRD di acara penutupan turnamen Futsal MRS CUP I itu semakin memotivasi pemda dan DPRD dalam kebijakan untuk olahraga harus menjadi prioritas guna memajukan generasi muda Bupolo di bidang olah raga.


Selain itu kata Bupati , dengan menghadirkan final antara Amazone FC melawan 88 FC di final merupakan sebuah permainan yang menarik yang sangat menghibur.


Ditegaskan oleh Bupati , final di Lapangan Pattimura ini menunjukan, bahwa Namlea adalah kota yang memang banyak melahirkan bintang – bintang besar di bidang sepak bola.


” Atas nama Pemda kami berharap turnamen seperti ini harus dapat dilanjutkan tiap tahunnya kami juga mengucapkan sukses kepada panitia yang telah bekerja keras hingga suksesnya turnamen ini ,” ujar bupati.


Kemudian dilaksanakan pemberian piala tetap kepada juara satu Amazon FC oleh Penjabat Bupati yang didampingi oleh Ketua DPRD  diikuti dengan penyerahan piala untuk juara kedua, ketiga, dan keempat serta hadiah untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News