Close
Close

Kejutan! Satu Fraksi DPRD Di KKT Bergabung di PSI

Ambon, Orasirakyat.com
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus memberi kejutan - kejutan menjelang Pemilu 2024. 


Bukan hanya di skala Nasional dimana Kaesang Pangarep, Putera Bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang telah resmi bergabung dengan PSI pada Sabtu (23/8/2023) lalu, namun kejutan juga terjadi di Maluku. Salah satunya adalah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).


Dimana diketahui, belum lama ini 1 Fraksi yang terdiri dari 4 orang Legislator DPRD KKT secara resmi telah memutuskan untuk bergabung dengan politik "riang gembira" PSI. 


Mereka adalah Ricky Jauwerissa (Wakil Ketua DPRD Tanimbar) Richie Laurens Angito (Ketua Fraksi Berkarya) Gehasi Rumkedy (Ketua Komisi C) dan Semuel Lilimwelat (Wakil Ketua Komisi C).  


Ketua DPW PSI Maluku, Ronald Kneefel, SH saat di konfirmasi wartawan membenarkan kabar gembira tersebut. 


Ronald mengatakan, keempat anggota legislator (Aleg) ini telah resmi mengundurkan diri dan berpamitan dari partai sebelumnya dan pada tanggal 3 Oktober 2023 telah bergabung dengan PSI.

Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Tanimbar saat 17 Agustus 2023

"Benar, ke empatnya telah resmi bergabung dengan politik riang gembira dan sah menjadi kader di PSI," ungkap Ronald, Minggu (8/10/2023).


Menurutnya, dengan bergabungnya keempat Aleg ini telah menjadi spirit tersendiri bagi PSI Maluku.


"Ini kekutan tambahan dan tanda-tanda pasti bahwa PSI akan berjaya di Maluku," tandasnya.


Sekedar diketahui, PSI sebagai partai anak muda sudah pasti akan berjaya karena mendapat dukungan besar dari orang-orang hebat yang menopang di belakang layar.


Ditambah lagi dengan bergabungnya Kaesang Pangarep, Putera Bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di PSI, elektabilitas PSI mengalami peningkatan yang cukup pesat dan menjadi pembicaraan secara nasional maupun internasional. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News