Close
Close

50 Caleg Nasdem Ikut Masa Orientasi

Namlea, Orasirakyat.com - Sebanyak 50 calon anggota legislatif (caleg) Partai Nasdem mengikuti masa orientasi, bertempat di Resort Jikumerasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru,Rabu (20/9/2023).


Mereka  yang mengikuti orientasi terdiri dari 5 caleg DPRD Propinsi Maluku dari daerah pemilihan (dapil) Pulau Buru, 25 caleg DPRD Buru dan 20 caleg DPRD Buru Selatan. 


Orientasi caleg DPRD Kabupaten Buru dan Bursel serta caleg DPRD Propinsi Maluku dari Dapil Pulau Buru itu dibuka Ketua Korwil DPP Partai Nasdem Maluku dan Maluku Utara, Rosita Usman. 


Hadir dalam kegiatan orientasi itu, Ketua DPW Partai Nasdem Maluku, Hamdani Laturua, Ketua DPD Partai Nasdem Buru, Muhammad Daniel Rigan (MDR), Ketua DPD Partai Nasdem Bursel, Muhajir Bahwa serta sejumlah pengurus DPW. 


Ketua DPD Partai Nasdem Malra, Andre Retanubun dan penyanyi berdarah Maluku, Jean Putry Pasanea yang sama-sama menjadi caleg DPR RI dari Nasdem juga turut hadir dalam kegiatan itu. 


Ikut hadir, Asisten I Pemkab Buru, Ariani Lebang, Ketua KPU Buru, Munir Soamole, Ketua Bawaslu Buru, Fathi Haris Thalib dan sejumlah tamu undangan lainnya. 


Ketua DPD Partai Nasdem Buru, Muhammad Daniel Rigan yang bertindak sebagai tuan rumah dalam kegiatan orientasi itu, dalam sambutannya berkomitmen bersama para caleg setelah orientasi ini, mereka akan bersama-sama menangi pemilu legislatif, menangkan pemilihan presiden dan wakil presiden. 

Kemudian dilanjutkan dengan bersama-sama menangkan pemilihan bupati/walikota dan pemilihan gubernur Maluku. 


Rigan yang akrab dipanggil MRD, sempat  menyentil komitmen dari PKS Kabupaten Buru untuk bergandengan tangan menangkan pilpres dan juga pilbup tahun 2024 nanti. 


"Tadi PKS juga bilang kita akan bergabung bersama-sama untuk menangkan bupatinya. Ya, saya bilang alhamdulillah. Kita akan bersama-sama koordinasi," tegaskan MDR. 


MDR juga menegaskan, untuk menangi hati rakyat, maka Nasdem selalu berkomitmen untuk melakukan perubahan di Kabupaten Buru melalui kemenangan pada pemilu 2024 nanti. "Menang dan kalah itu sudah biasa. Tapi kalau untuk Kabupaten Buru, kita harus memenangkan rakyat untuk 2024," ucap MDR. 


Sebagai anak-anak restorasi, MRD ikut memotivasi para caleg untuk menang pemilu tahun 2024, baik pilegis, pilpres, maupun pilkada. 


Dalam kegiatan orientasi ini turut dihadirkan salah satu konsultan politik terbaik dari pusat untuk ikut memberikan materi pembekalan bagi para caleg. 


Sementara itu, Rosita Usman sebelum membuka kegiatan orientasi menegaskan, akan Nasdem mencalonkan kadernya di pilkada Maluku, maupun Kabupaten/kota di Maluku. 


Belajar dari pengalaman yang lalu-lalu, Nasdem tidak mau lagi menjadi penggembira di pilkada. Namun setelah itu Nasdem lalu ditinggalkan. 


Untuk kursi bupati atau wakil bupati, bahkan gubernur atau wakil gubernur akan dilihat hasil perolehan kursi di pilegis nanti. Perolehan kursi itu yang nanti dipakai untuk bergaining dengan partai lain guna mengusung kader partai nasdem. 


Pembukaan orientasi caleg itu diakhiri dengan penyematan jaket partai nasdem kepada kader partai yang baru bergabung dan dilakukan oleh Hamdani Laturua dan Rosita Usman. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News