Close
Close

Polsek Namlea Kerja Bakti Bersama Masyarakat Desa Batu Boy

Namlea, Orasirakyat.com
Kapolsek Namlea, Iptu Dede Samsi Rifai, SH bersama Babinkamtibmas Desa Batu Boy, Aipda Sumarwan Wali dan masyarakat Desa Batu Boy melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dalam upaya mengantisipasi cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Hukum Polsek Namlea, Polres Pulau Buru.


Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini berlangsung pada Jumat, tanggal 14 Juli 2023 Pukul 09.00 WIT bertempat di RT 02, Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.


Selain Kapolsek Namlea, Iptu Dede Samsi Rifai, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Batu Boy, Aipda Sumarwan Waly; Kepala Desa Batu Boy, Imran Wamnebo; dan Masyarakat Desa Batu Boy.

Kapolsek Namlea, Iptu Dede Samsi Rifai, S.H kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan dilakukan dalam upaya mengantisipasi cuaca ekstrim yang terjadi.


"Ini bagian dari langka kami mengantisipasi cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah hukum Polsek Namlea," ujar Dede.


"Lokasi bersih-bersih berlangsung di Masjid Al-Amin Desa Batu Booy yang berada di RT 02," tambahnya.


Selain kegiatan bersih lingkungan, Kapolsek Namlea pun berkesempatan memberikan himbauan kepada masyarakat Batu Boy untuk membuang sampah pada tempatnya dan selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

"Kami menghimbau agar masyarakat Desa Batu Boy jangan membuang sampah pada persimpangan jalan Desa Batu Boy di karenakan desa akan terlihat jorok dan tidak terawat dengan baik. Disamping itu, selokan Masjid Al- Amin Desa Batu Boy  segerah di Floor miring sehingga tetesan Air Hujan pada selokan Masjid langsung jatuh ke selokan dan tidak tergenang oleh air," ungkapnya.


Dede juga meminta agar Kepala Desa dan masyarakat Desa Batu Boy selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar Desa Batu Boy dapat terjaga dan terawat dengan baik, sehingga dapat terhindar dari dampak buruk cuaca ekstrem yang sedang terjadi dan masyarakat terhindar dari penyakit. 

"Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitar, demi terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih sehingga dapat terhindar dari berbagai dampak buruk yang terjadi menjelang cuaca Ekstrim. Kalau lingkungan bersih masyarakat akan terhindar dari berbagai penyakit" tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News