Close
Close

Polres Pulau Buru Gelar Jalan Santai

Namlea, Orasirakyat.com - Kegiatan jalan santai, senam bersama dilanjutkan bagi-bagi doorprize dilaksanakan Polres Pulau Buru dalam rangka semarak Bhayangkara olahraga bersama guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Jalan santai 3 km  dibuka langsung  Kapolres Pulau Buru, AKBP Nur Rahman, pada Sabtu pagi (24/6/2023). Kegiatan ini turut dihadiri forkopimda, pimpinan OPD, pimpinan bank, personil TNI, dan insan pers. 


Setelah jalan santai, dilanjutkan senam bersama, di Lapangan Apel Polres Pulau Buru. Kemudian makan patita bersama. 


Tiga personil polisi, juga ikut tampil meramaikan kegiatan itu dan berusaha tampil memukau menyampaikan jargon lucu dalam bingkai stand up comedy. 

Puluhan doorprize hiburan, hingga pemanas nasi, kipas angin, spenser dan enam hadiah utama berupa kulkas ikut diundi dan diberikan kepada para peserta jalan santai yang beruntung. 


Kapolres Pulau Buru membacakan amanat tertulis Kapolri mengatakan, kalau kegiatan Semarak Bhayangkara olahraga bersama dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-77  dilaksanakan serentak pada tanggal 24 Juni 2023.


“Acara ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan, yakni untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan unsur pimpinan daerah dan mitra Polri di Kabupaten Buru, menjelang perayaan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang nantinya akan dilaksanakan tepat tanggal 1 Juli 2023,” ucapnya.


Dalam menyongsong hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polri baik ditingkat Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek melaksanakan berbagai kegiatan baik yang bersifat sosia, hiburan, maupun Perlombaan. 

Beberapa bagian tersebut telah dilaksanakan dengan baik dan dalam keadaan aman dan lancar, serta mendapat respon positif dari berbagai pihak baik pemerintah daerah, LSM, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, media dan beberapa unsur yang lainnya.


“Untuk giat yang dilaksanakan pada hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus untuk Polres Pulau Buru dalam pelaksanaan kegiatan Semarak Bhayangkara terdapat beberapa kegiatan yang dimasukkan tentunya berbeda dengan beberapa wilayah di Polda Maluku,” ujar kapolres.


Ia menambahkan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain olahraga bersama, jalan santai 3 km, basar atau UMKM, makan patita dan Stand Up Comedy.

“Dalam kegiatan tersebut melibatkan bukan hanya dari internal Polres Pulau Buru tetapi unsur eksternal yaitu dari pemerintah daerah, TNI dan mitra Polri dengan total adalah 300 orang,” jelasnya.

“Saya berharap pada pelaksanaan kegiatan ini selain di suksesan oleh internal Polres buru juga dari eksternal. Para peserta lomba saya berpesan selamat mengikuti lomba dengan jujur dan adil serta siapapun pemenangnya adalah yang terpilih,” tutupnya.(LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News