Close
Close

KPU Bursel Masih "Sunyi" Dari Pendaftaran Bacaleg

Namrole, Orasirakyat.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buru Selatan (Bursel) hingga memasuk hari ke tiga pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam pemilihan Tahun 2024 masih sepi.


Padahal KPU Bursel telah membuka pendaftaran sejak tanggal 01 Mei 2023 dan akan berakhir di tanggal 14 Mei 2023.


"Belum ada partai politik yang mendaftarkan Bacaleg ke KPU sejak pembukaan pendaftaran pada tanggal 1 Mei kemarin," ucap Ketua KPU Bursel, Syarif Mahulauw ketika dihubungi melalui pesan Whatsapp, Rabu (3/5/2023) pagi.


Kendati begitu, Mahulauw mengatakan KPU tetap stand by menunggu partai politik yang akan datang untuk mendaftarkan Bacalegnya.


"Kita akan menunggu sampai tanggal 14 nanti sesuai dengan jadwal pendaftaran," terangnya.


Lebih jauh dijelaskan bahwa meskipun belum ada partai politik yang datang mendaftar di KPU, namun ada sejumlah pengurus partai maupun Bacaleg yang datang maupun menghubungi KPU Bursel terkait persyaratan pendaftaran.


"Kami sudah mengumumkan pendaftaran dan mengirim surat ke Partai Politik terkait pembukaan pendaftaran Bacaleg, hanya saja belum ada yang datang mendaftar," tandasnya.


Pantauan media ini di KPU, pasca pembukaan pendaftaran, ada sejumlah pengurus partai politik dan Bacaleg yang datang KPU untuk koordinasi terkait berkas-berkas apa saja yang perlu disiapkan jika ingin mendaftar.


Tak hanya itu, sampai saat ini terpantau di media sosial, banyak Bacaleg yang sedang melakukan pengurusan surat-surat baik itu di Bursel maupun di kota Ambon.


Sekedar diketahui, KPU membuka pendaftaran dari tanggal 1 Mei 2023 sampai 13 Mei dari pukul 08.00 WIT sampai Pukul 16.00 WIT. 


Kemudian pada tanggal 14 Mei 2023, KPU membuka pendaftaran dari pukul 08.00 WIT sampai Pukul 23.59 WIT. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News