Close
Close

Lona Parinussa : Empat Tahun Berpisah, Pela Pendidikan Kembali Di Gelar

Ambon, Orasirakyat.com - Panas Pela Antara SMP Negeri 21 Maluku Tengah Bersama SMP Negeri 9 Kota Ambon Akhirnya Dapat Dilakukan 


Selama empat Tahun Berpisah, SMP Negeri 21 Maluku Tengah, Bersama SMP Negeri 9 Ambon dapat kembali mengadakan Pela Pendidikan yang tertunda sejak tahun 2018 yang lalu.


Bertempat di SMP 21 Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Minggu 29/2/23, kegiatan yang di laksanakan ini dihadiri sejumlah Tokoh penting pemerhati pendidikan seperti Kadensus 88 AT Polri, Jendral Irjen Polisi Marthinus Hukom S.I.K .M.Si, Bapak Abidin Wakano, Provokator Damai Ibu Liklikwatil, dan pemeran utama Film Provokator Damai Bang Cecep, bersama matan ketua sinode GPM bapak  Dr Jhony .Ch . Ruhulessin, M.Si.


Kegiatan panas pela pendidikan ini, bertujuan untuk memupuk kembali hubungan kekeluargaan antara SMP 21 Maluku Tengah dan SMP 9 Ambon, yang telah tertunda sejak  2018 lalu, dan puji Tuhan Syukur Alhamdulillah,  kegiatan ini dapat terlaksana secara baik.


Hal ini disampaikan oleh kepala sekolah SMP Negeri 9 Ambon Lona Parinussa S.Pd .M.Pd kepada Awak media Minggu (29/1/23) di SMP Negeri 21 Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.


Lona menjelaskan bahwa, Panas pela pendidikan  SMPN 21 Maluku Tengah  dan SMPN 9 Ambon dibawa  tema" Lawan bullying, Extrimisme dan kekerasan, Rajut persaudaraan sejati hidup orang basudara melalui pela pendidikan.


"Dengan tema inilah, kami dapat mewujudkan pendidikan yang harmonis, saling membatu, serta mensupport dalam menjalankan tugas dan fungsi pendidikan secara baik, selalu memberikan rasa nyaman, aman bahkan menghindari ekstrimisme dan kekerasan, Tampa bully," Tegas Lona.


Sambungnya bahwa, pelaksanaan kegiatan ini sebenarnya sudah berjalan semenjak tahun 2018 yang lalu, dan itu dilakukan di SMP Negeri 9 Ambon, yang mana dalam kegiatan saat itu, dihadiri oleh kepala  sekolah, guru, serta para siswa.


Lanjut Lona bahwa saat itu juga telah  dilakukanlah penandatanganan prasasti (POB) Pendidikan Orang Basudara, antara SMP Negeri 9 Ambon dan SMP Negeri  21.


"Jadi Pela pendidikan ini sudah terjalin lama, dan baru sekarang ini dilakukan kembali, mengingat kita semua diperhadapkan dengan pandemic covid 19 , jadi panas pela ini bukan baru dilaksanakan sekarang tapi sudah dari dulu," jelas Lona 


Lona juga menambahkan bahwa, dalam kegiatan ini, telah dilakukan penandatanganan Prasasti (POB) Pendidikan Orang Basudara antara SMP Negeri 9 Kota Ambon dan SMP Negeri 21 Maluku Tengah, Minggu 29/1/23 Bertempat di SMP Negeri 21 Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. (OR/M1)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News