Close
Close
Orasi Rakyat News

PERKASA Bursel Gelar Natal 2022



Namrole, Orasirakyat.com
Persekutuan Keluarga Besar Saparua (PERKASA) yang ada di kabupaten Bursel menggelar perayaan Natal, Kamis (01/12/2022).


Perayaan Natal ini berpusat di gedung tribun Pemda Bursel dan dihadiri oleh pengurus dan pembina PERKASA Bursel; Wakapolres Bursel, Kompol Novy Sapulette; Anggota DPRD Partai Demokrat, Herlin Seleky; Pendeta se-kecamatan Namrole, Kepala Desa Labuang, Muhammad Rentua, keluarga besar Nusahalawano dan basudara muslim Saparua serta tamu undangan lainnya.

Ibadah Natal ini dipimpin oleh Majelis Jemaat GPM Labuang, Ona Matulessy dan refleksi Alkitab di bawakan oleh Pdt. Buce Lesnussa.


Pembacaan Alkitab terambil dari Perjanjian Baru, Injil Lukas pasal 2 ayat 8 hingga ayatnya yang 20.


Pdt. Buce Lesnussa dalam kotbahnya mengatakan kehidupan keluarga besar PERKASA baik yang Salam maupun yang Sarani mesti rukun dan lain harus mangente lain.

"Kehidupan saat ini sangat sulit maka kita sebagai orang basudara Saparua yang ada di bumi Fuka Bipolo harus saling bantu. Sekarang harga bahan pokok sudah naik itu menandakan bahwa realitas kehidupan kita semakin sulit. Kita jang Pawela dan tidak boleh malas namun harus bekerja keras," ucap Lesnussa.


Dalam refleksi itu, Lesnussa mengajak seluruh keluarga besar PERKASA Bursel untuk menjadikan Natal sebagai tali pengikat persaudaraan.


"Natal adalah bukti Tuhan menginginkan semua manusia selamat. Dia mengutus Putra-Nya untuk menjadi juru selamat kita manusia. Oleh sebab itu, jadikan Natal ini sebagai semangat untuk menghidupkan organisasi PERKASA dan sebagai perekat tali persaudaraan untuk melakukan kebaikan bagi semua orang. Malam Natal adalah malam sukacita dan malam damai bagi semua orang," ajaknya.


"Di Natal ini kita senantiasa di arahkan untuk bersama dan bersatu membawa sukacita bagi semua orang tanpa memandang latar belakang. Natal mengajarkan kita untuk saling menolong, saling lain lihat lain di tanah perantauan," tandasnya.


Sementara itu, Ketua PERKASA Bursel, Kenny Luhukay dalam sambutannya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu baik dalam setiap eksistensi PERKASA maupun sumbangsih dalam perayaan Natal PERKASA 2022.


"Di kesempatan ini beta tidak ingin berbicara banyak, beta hanya ingin sampaikan kepada pengurus dan semua pihak terima kasih sudah mendukung kepemimpinan beta dan membantu sehingga perayaan Natal ini bisa berjalan," ucap Luhukay.


Dia juga mengajak agar seluruh keluarga besar PERKASA bisa sama-sama menjaga organisasi tersebut supaya bisa berkontribusi dan terlibat dalam pembangunan di tanah Fuka Bipolo.


"Mari kita jaga organisasi ini supaya tetap eksis agar bisa sama-sama terlibat dalam membangun tanah bipolo," tandasnya.

Sementara Wakapolres Bursel, Kompol Novy Sapulette selaku pembina PERKASA menuturkan, persaudaraan ini mesti di jaga walaupun terdapat banyak perbedaan. Sebab perbedaan juga bagian dari karya Tuhan.


"Jaga yang namanya persaudaraan di tengah-tengah perbedaan. Cintai perbedaan karena perbedaan itu adalah pemberian dari Tuhan. Kalau kita tahu menghormati perbedaan, kita tahu menghargai perbedaan, maka suka tidak suka kita sementara menghargai dan menghormati Kristus Tuhan," tutupnya.


Acara ini turut dimeriahkan dengan Vokal Group dari keluarga besar Nusahalawano, Spontanitas Jang Pawela dari Ibu-Ibu Perkasa Salam Sarani, Dance dan Puisi Natal dari anak-anak PERKASA. (OR/01)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News