Close
Close

Tebar Kepedulian, Personel Rajawali Ajarkan Pola Hidup Sehat Pada Anak Perbatasan

Merauke, Orasirakyat.com
Siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres Bupul 1 Kampung Sipias Distrik Eligobel Kabupaten Merauke, Papua tampak senang dan gembira kedatangan personel TNI Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali ke Sekolah mereka.

 

Para personel TNI yang di Pimpin oleh Dokter Satgas bersama Personel Pos Kotis mengajarkan kebersihan lingkungan diri, perilaku pola hidup sehat dan bersih untuk siswa Sekolah di Perbatasan serta Praktik cara Gosok Gigi dan Cuci Tangan yang benar.  


Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulisnya di Makotis, Kamis, (11/8/2022) mengungkapkan bahwa, penyampaian mereka datang untuk mengajari bagaimana mencuci tangan dan menyikat gigi yang benar disesuaikan dengan tingkatan umur. Sehingga, para siswa dapat menerima informasi dengan sangat baik. 


Ia menambahkan, jika kehadiran, serta partisipasi anggota satgas dalam memberikan edukasi merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap warga perbatasan. Terutama bagi generasi muda atau penerus bangsa.


“Terkadang pada usia anak-anak seperti ini kebanyakan belum ada kesadaran dalam menjaga kebersihan dan merawat gigi. Untuk itu, peran orang tua dalam kehidupan sehari-hari sangat penting dalam meningkatkan kesehatan anak,” ujar Dansatgas. 


Dokter Satgas Pamtas Yonif 123/RW Lettu CKM dr. Bintang karlien, menambahkan dengan adanya kegiatan penyuluhan pola hdup sehat dan prilaku bersih seperti ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak-anak. 


Tujuannya agar mereka menggosok gigi dan mencuci tangan secara rutin. Sehingga mereka dapat terhindar dari berbagai penyakit. 


“Kebersihan dan kesehatan sangat erat kaitannya, sehingga perlu memberikan edukasi agar mereka sadar dan terbiasa melakukannya sejak dini,” ujarnya menambahkan. 

Diakhir Kegiatan Personel Rajawali Bagikan Bingkisan Jajanan kepada anak-anak sebagai Wujud Tali Kasih kepada Mereka Generasi Penerus Bangsa.


Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 1 , Yolenta Kapka, mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian anggota Satgas yang memberikan edukasi tentang bagaimana menyikat gigi dan mencuci tangan yang benar serta memberikan pengetahuan tentang perilaku hidup sehat dan bersih.


“Apalagi yang menyampaikan tentara, mereka lebih antusias dan termotivasi. Semoga kelak diantara anak didik kami ada yang menjadi tentara mengikuti jejak bapak-bapak Satgas,” ucap Kepala Sekolah. (Pen Yonif 123/RW)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News