Close
Close

Cerdaskan Siswa, SD Negeri 24 Ambon Bangun Ruang IT dan Ruang Literasi



Ambon, Orasirakyat.com
Dalam kesepakatan rapat bersama komite sekolah dengan orang tua murid juga Dewan guru dan pimpinan sekolah pada Senin (08/08/2022) maka di sepakati akan dilakukan pembangunan gedung IT dan Ruang Literasi pada hari ini, Kamis (11/08/2022).


Ketua komite SD Negeri 24 Ambon, Jelly Toisutta, Kepsek SD Negeri 24, Marjam Dasfordate bersama orang tua/wali murid siswa sangat antusias untuk membangun gedung IT dan Ruang literasi bagi para siswa didik di sekolah tersebut.


Menurut Kepsek SD Negeri 24, Maryam Dasfordate, program literasi adalah program  pemerintah untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa di seluruh Indonesia termasuk SD Negeri 24 Ambon.


"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mendefinisikan program Literasi Sekolah sangatlah penting dalam membentuk minat baca anak didik karena kesadaran membaca bagi anak usia sekolah Dasar masih minim," terangnya Dasfordate.


Untuk itu pembangunan ruang literasi dan IT sangatlah penting.


Pembuatan bangunan ini di tangangi langsung oleh orang tua murid dan kerja keras Ketua Komite Sekolah, Jely Toisutta, kepsek Maryam Dasfordate dan rekan - rekan guru lainnya.


Kepsek SD Negeri 24 ini turut langsung sebagai motor penggerak untuk pengerjaan dan  penyelesaian ruangan IT dan Literasi yang sementara di bangun.


"Selain ruang Literasi, Ruang IT juga penting agar siswa-siswi  tidak kalah saing dengan sekolah lain. Untuk itu para siswa perlu di latih di ruangan khusus IT," terangnya.


Dasfordate bercita - cita menjadikan sekolah SD Negeri 4 sebagai lembaga pembelajaran yang difasilitasi oleh ruang literasi dan ruang IT agar siswanya tidak kalah saing dengan sekolah lain.


"Kami ingin siswa kami hebat dalam segala segi. Untuk itu keterlibatan publik juga penting sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015," tandasnya. (ZS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama