Close
Close

Pangdam XII/Tpr Tinjau Kegiatan PKKMB Fakultas Hukum Untan



Kubu Raya, Orasirakyat.com
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto, meninjau kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Perkasa, Makodam XII/Tpr, Rabu (10/8/2022).


Pada tahun ajaran 2022 ini Kodam XII/Tpr bekerja sama dengan Fakultas Hukum Untan dalam kegiatan PKKMB. 


PKKMB Fakultas Hukum Untan telah dibuka sejak hari Selasa kemarin. Sesuai rencana kegiatan ini akan ditutup pada hari Kamis, 11 Agustus 2022.


Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, menjelaskan, pelibatan Kodam XII/Tpr dalam PKKMB Fakultas Hukum Untan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan kembali nilai - nilai yang telah diwariskan dalam Bela Negara meliputi cinta tanah air, kerelaan berkorban, kesadaran berbangsa dan bernegara.


"Ini merupakan salah satu tugas pokok Kodam yaitu melaksanakan pembinaan teritorial," kata Kapendam.


Selanjutnya melalui kegiatan ini, kata Kapendam, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai patriotisme yang diwariskan oleh para pendahulu bangsa. 

Untuk itulah, pada PKKMB ini, para mahasiswa baru dibekali teori di ruangan juga di alam terbuka sehingga terbentuk fisik dan mental serta kepribadian yang baik dan memiliki sifat kesetiakawanan sosial di kalangan mahasiswa.


"Dengan demikian akan terwujud karakter generasi muda yang loyal, profesional, memiliki integritas serta mampu bekerja sama dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan," tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama