Close
Close

Jelang HUT RI Ke 77, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersih-Bersi Di PLBN



Kapuas Hulu, Orasirakyat.com
Menjelang perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan kegiatan pembersihan dan juga pengecatan di sekitar Patung Soekarno di PLBN Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (9 Agustus 2022).


Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyiapkan tempat pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih. 


Dalam pelaksanaannya, personel Satgas bekerja sama dengan pihak dari PLBN Badau untuk mbenahi tempat tersebut. 


Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, mengatakan bahwa dalam rangka penyiapan perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 personel satgas pamtas ikut serta dalam membantu dalam penyiapan-penyiapan. 


"Menjelang perayaan upacara pengibaran bendera dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77, kita bersama aparat pemerintah setempat melakukan penyiapan-penyiapan untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Salah satunya kita sudah membersihkan dan mengecat disekitar area lapangan upacara bendera," ujar Dansatgas.


Menurutnya, pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih direncanakan akan dilaksanakan di sekitaran bundaran patung Soekarno di depan Tugu Garuda yang berada di PLBN Badau.


Ditempat yang berbeda, Pasiter Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Lettu Arm Maxy Pasombo mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan kali ini bertujuan agar area disekitar patung yang nantinya akan dijadikan lapangan upacara dapat terlihat bagus.

"Kami ingin lokasi pengibaran Bendera terlibat bagus indah dan rapih sehingga bisa memberi rasa nyaman dan juga dapat memberikan kehidmatan saat pelaksanaan upacara.(Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama