Close
Close

BPD HIPMI Maluku Gelar Rakerda, Ini Harapan Gubernur



Ambon, Orasirakyat.com
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Maluku periode 2021-2024 yang dipimpin Azis Tunny berlangsung, Rabu (20/7/2022) di Swissbell Hotel turut di hadiri Ketua Umum Badan Pengurus Pusat, Akbar Bukhari, Boy Sangaji, Wakil Ketua Umum, Boby Nasution (Walikota Medan), perwakilan HIPMI Kalsel, Pemerintah Provinsi Maluku, dan Pemkot Ambon.


Selain itu ada Rektor UNPATTI, Martinus Sapteno, pimpinan instansi vertikal BUMN dan BUMD, Ketua dan pengurus HIPMI Provinsi Maluku dan HIPMI kabupaten kota se- Provinsi Maluku, serta tamu undangan lainnya.


Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang di bacakan Sekda Maluku, Zadli IE  memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPD HIPMI Provinsi Maluku atas pelaksanaan Rapat Kerja (Rakerda), dimana Rakerda ini dapat dijadikan sebagai momentum guna meningkatkan kualitas pengusaha di Maluku.


Selanjutnya, sebagai organisasi yang menghimpun pengusaha muda harus memiliki peran strategis dalam menumbuhkembangkan semangat berwirausaha bagi generasi muda di Maluku serta mampu membentuk karakter pengusaha muda yang tangguh, berintegritas, berdedikasi, kreatif, dan inovatif dalam memajukan dan mengembangkan dunia kewirausahaan.


"Selain itu, HIPMI Maluku harus mampu bersaing dalam tatanan ekonomi global di saat ini," ungkap Sekda Maluku.


Dikesempatan itu, Sadli juga berterima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DPD HIPMI Maluku yang selama ini telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM di Provinsi Maluku.


"Pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri, dalam meningkatkan dan mengembangkan perekonomian daerah, karena itu diperlukan kerjasama seluruh pemangku kepentingan terutama DPD HIPMI Maluku dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang bermuara pada meningkatnya pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," paparnya.


Dia berharap Rakerda ini dapat berjalan dengan baik dan mampu menghasilkan program-program kreatif yang bersinergi dengan program pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan kerja maupun sebagai penggerak guna mendorong orang-orang muda untuk berusaha.


"Selamat melaksanakan Rakerda, kami berharap Rakerda ini mampu menghasilkan program-program yang bisa dikolaborasikan dengan program Pemprov Maluku sehingga terciptalah peluang-peluang usaha guna meningkatkan perekonomian di Maluku," tandasnya. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama