Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Mau Refreshing, 4 Destinasi Wisata Kota Di Ketapang, 3 Dikunjungi Adi Supriadi Bersama Wisatawan Bandung




Ketapang, Orasirakyat.com
Mau Refreshing Di Tanah Kayong, Jangan Lewatkan 6 wisata paling hits di Garut, dua di antaranya hasil desain Ridwan Kamil, cek informasinya disini. Ketapang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Barat

 

Kabupaten Ketapang ini terkenal dengan makanan khasnya yaitu Amplang, Pekasam Ale-Ale, Ketupat Colet dan juga Keraton Kerajaan Gusti Muhammad Saunan. Selain dua ciri khas ini, Kabupaten Ketapang kini semakin melejit dengan berbagai tempat wisata Kota yang paling hits dan layak dikunjungi.


Tempat wisata Kota di Kabupaten Ketapang ini menjadi yang dikunjungi oleh Adi Supriadi, Putra Daerah Ketapang membawa wisatawan dari Kota Bandung 

Dikutip dari Postingan Pria yang berkunjung ke Ketapang dalam rangka mengisi Pelatihan dan Meneliti Potensi Kearifan Lokal Ketapang ini, Postingan tersebut di Twitter Pribadinya @coachaddie_off ( 21 Juni 2022), Berikut ini Uraian 4 Destinasi “ Wisata Kota “ Kabupaten Ketapang 

 

1. Sungai Pawan & Jembatan Pawan 


Sungai Pawan merupakan objek wisata berupa Sungai, disini Anda bisa menikmati keindahan Sunrise dan Sunset, karena ujung sungai sebelah timur  dan arah laut menuju barat, Menikmati keindahan Sore Sungai Pawan bisa menggunakan Perahu Nelayan. Walau belum terkelola dengan baik oleh Swasta dan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Sungai Pawan tetap Eksotis di Sore hari.


2. Keraton GM M Saunan 

Wisata Kota yang terletak di Kecamatan Benua Kayong ini menjadi wisata paling sering dikunjungi untuk sekedar mengetahui sejarah berdirinya Ketapang dari Pendiri berupa Kerajaan Matan dari Generasi ke Generasi.


Keraton Gusti Muhammad Saunan ini sebagai simbol bahwa Kerajaan yang berkuasa adalah Kesultanan Melayu Islam 

Keraton Gusti Muhammad Saunan menyuguhkan peninggalan-peninggalan bersejarah, bahkan Batik Kayong pun ada di era dahulu, Walau saat ini Batik Kayong tidak lagi membumi Di Kabupaten ini. 


3. Pantai Pecal 

Pantai Pecal merupakan salah satu wisata Kota Kabupaten Ketapang, dan selalu menjadi tujuan objek wisata masyarakat saat musim libur atau libur lebaran atau bahkan selalu ramai sepanjang hari karena sangat dekat dengan pusat Kota. 

 

Disini, Anda bisa menikmati pemandangan laut pantai utara, Ikan yang berjalan dipantai dan pemandangan Sunset di sore hari, Pantai yang berdampingan dengan Pesantren Nur Ilahi ini termasuk tidak berombak tapi cocok untuk bermain pasir untuk anak-anak. 

Pantai ini disebut Pantai Pecal, karena semua Pedagang yang ada dipastikan berjualan Pecal, Ada Pecal ala Madura ada Pecal Ala Melayu untuk Anda Nikmati. 

 

4. Pantai Tanjung Belandang 

Pantai Tanjung Belandang  saat ini tak kalah menjadi tempat wisata kota Kabupaten Ketapang, tepatnya di Kecamatan Delta Pawan 

Pasalnya, Pantai Tanjung Belandang, walau termasuk Pantai Utara adalah Pantai bergelombang dan cocok untuk berenang di pinggiran Pantainya. 


Pantai ini termasuk Pantai kedua yang ramai dikunjungi setelah Pantai Pecal, baik dihari Minggu, Hari libur, lebaran dan hari biasa.  Sehingga, pantai Tanjung Belandang  saat ini menjadi salah satu pantai primadona bagi para wisatawan Lokal Ketapang.

 

Di pantai ini, Anda bisa menikmati beragam makanan laut, Telur Rajungan, Ale-Ale, Kepah, dll, Bisa dimasak ditempat dan dinikmati dalam kondisi segar. 

 

Itulah 4 tempat wisata Kota Kabupaten Ketapang yang Hits dan banyak dikunjungi banyak orang baik Wisatawan Ketapang ataupun diluar Kota Ketapang. Tempat Manakah yang menarik untuk Anda kunjungi? 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama