Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Sejumlah Pegawai Lapas Kelas III Saparua Terima Tanda Kenaikan Pangkat




Saparua, Orasirakyat.com
Lapas Kelas III Saparua melakukan Penyematan Kenaikan Pangkat bagi 5 orang Pegawai pada Selasa 21 Juni 2022.

Acara penyematan ini dilaksanakan pada lapangan Apel Lapas Saparua.

Penyematan pangkat dilakukan langsung oleh Kepala Lapas kelas III Saparuaa Ernes Leonard Laturette, didampingi oleh Para pejabat Lapas, Pegawai,dan CPNS pada lingkup Lapas Saparua.

Dalam Arahan singkatnya oleh kepala Lapas Saparua, beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kenaikan pangkat ini,maka diharapkan kelima Staf yang mengalami moment kedinasan ini pun dapat meningkatkan semangat bekerja dan mengayomi warga binaan.

Ia berpesan untuk petugas yang menerima kenaikan pangkat agar tetap semangat serta terus tingkatkan kinerja dan menjadi contoh baik di Lapas Saparua. “Jadikan momen ini sebagai motivasi bagi saudara-saudara dalam melaksanakan tugas lebih baik.

Kepala Sub Seksi Pembinaan Ellen Dienza Anakotta di tempat lain menyampaikan bahwa ia berharap kelima Pegawai Lapas Saparua ini dapat turut adil dalam pembinaan bagi warga binaan dan semakin memiliki semangat untuk melayani warga binaan.

"Semoga kita bisa sehati dan terus kompak dalam menjalankan setiap peran masing-masing," ucapnya.

Sedangkan Michael Alvian Salah satu Pegawai Lapas yang disematkan pangkatnya oleh Kepala Lapas Saparua, saat diwawancarai oleh wartawan mengatakan Ini adalah moment kedinasan yang sangat berkesan, sebab dengan adanya kenaikan pangkat maka semangat melayani harus lebih meningkat lagi.

Selain itu Michael Alvian menyampaikan disisi lain kita dituntut untuk dapat melayani dengan hati, dan memanusiakan manusia dalam hal ini Warga binaan.

"Agar ketika mereka berada dalam jeruji besi mereka bisa merenung kesalahan mereka,dan mempersiapkan mereka mengasah soft skill agar siap kembali kepada masyarakat. Karena saya percaya Setiap pelayanan yang berasal dari Hati akan sampai pada hati," kata Alvian.

Di akhir wawancara Michael Alvian mengajak bahwa mari sama-sama kita saling bersinergi untuk saling mendukung dan saling melayani. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama