Close
Close
Orasi Rakyat

Pengurus KNPI Kota Ambon Hasil Musdalub Dilantik



Ambon, Orasirakyat.com
Setelah melewati tahapan organisasi di lingkup Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ambon, akhirnya kepengurusan KNPI Kota Ambon Produk Musyawarah daerah luar biasa ( Musdalub) secara sah dilantik oleh Ketua KNPI Provinsi Maluku Shuban Pattimahu.


Dilangsungkan di Aula Lantai 2 Balai Kota Ambon, pelantikan kepengurusan KNPI Kota Ambon ini dihadiri oleh sejumlah senior KNPI Kota Ambon yakni Walikota Ambon Ricahrd Lohuneapessy dan Evert Kermite.

Steve Palijama dalam laporan selaku Karateker KNPI Kota Ambon menyampaikan tugasnya untuk menghadirkan pimpinan defenitif di lingkup KNPI Kota Ambon telah selesai. 

" Tanggungjawab saya telah selesai. Dan akan dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru saja di lantik," ujar Palijama.


Senada dengan itu, Shuban Pattimahu menyampaikan pelantikan kepengurusan KNPI Kota Ambon periode 2022 - 2025 merupakan bagian dari dinamika organisasi yang harus dilewati.


" Momentum ini merupakan tahapan sesuai aturan main organisasi sehingga pelantikan saat ini merupakan final dari dinamika itu." ucapnya.


Tidak jauh berbeda, Ketua terpilih versi Musdalub, Hanfry Silooy dalam sambutan menegaskan, agenda pelantikan adalah titik awal untuk membangun pemuda di Kota Ambon.


"DPD KNPI Kota Ambon sebagai wadah berhimpun para kader dituntut untuk tetap setiap dalam merespons tiap perubahan, sehingga dibutuhkan keseragaman kinerja. 


"Konsolidasi organisasi di tingkat kecamatan sebagai wadah berhimpun dalam mendukung proses pembangunannya di kota Ambon adalah tahapan yang akan dilakukan," ungkapnya.


"Pelantikan adalah legalitas organisasi, dan  merupakan titik awal memulai pekerjaan sesuai dengan prinsip kerja organisasi dan tetap mengutamakan independensi" ulasnya.


Sementara itu,  Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam sambutannya mengemukakan pelantikan KNPI Kota Ambon diharapakan dapat mejadi warna tersendiri dalam  membangun kepemudaan di Kota Ambon.


Pasalnya, terang Louhenapessy, KNPI adalah wadah untuk menciptakan calon pemimpin di Kota Ambon. 


"KNPI adalah wadah kepemudaan yang bertanggungjawab menghadirkan calon calon pemimpin masa depan kota ini. Sehingga kinerja organisasi diharapakan dapat menciptakan keharmonisan antar pemuda di Kota ambon, dan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun kota," pungkasnya. (OR/05)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post