Close
Close

TP PKK SBT Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati SBT


SBT, Orasirakyat.com
Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas hadiri Peringatan Hari kesatuan gerakan PKK ke-49 tahun dan pengukuhan pengurus TP PKK kabupaten Seram Bagian Timur masa bakti 2021-2026. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung serbaguna Dinas kesehatan SBT pada, Jumat (18/2/2021) 


Bupati dalam sambutannya mengatakan, peringatan HKG PKK dengan Tema" Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia maju" memiliki makna tersendiri. Untuk itu, melalui momentum ini diharapkan dapat membangun Kader-kader PKK di semua tingkatan sehingga dapat memahami tema yang diusung. Selain itu, para kader PKK harus memahami secara benar tugas dan fungsi sebagai kader.


"Peringatan HKG ke-49 tahun ini merupakan sebuah proyeksi akan eksistensi tim penggerak PKK dimasa mendatang, untuk itu bangunlah kader kader PKK di semua tingkatan sehingga dapat memahami tema yang diusung. tim penggerak dan para kadernya  harus memahami dengan baik tugas dan fungsinya, selanjutnya mereka mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup," kata Bupati. 


Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Negeri Ita Wotu Nusa ini kembali mengingatkan seluruh Masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Timur, agar tetap menjaga protokol kesehatan karena saat ini negara secara intensif melakukan pencegahan dan penanganan covid-19 karena saat ini telah diperhadapkan dengan adanya varian baru omicron.


"Kita harus tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam semua aktifitas, mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi pada seluruh tingkatan masyarakat sehingga kita semua dapat menjaga stabilitas daerah yang aman dari penyebaran virus corona tersebut," ucap Bupati.


Selain itu, Bupati mengingatkan TP PKK SBT, agar terus membangun koordinasi serta terus menjalin sinergitas dengan instansi di Daerah ini sehingga dapat menghasilkan kerjasama yang baik sehingga dapat membantu melaksanakan pembangunan di Daerah ini.


"Disamping berbagai persoalan sosial lainnya, teruslah laksanakan koordinasi dan konsolidasi program, semoga dapat terjalin sinergi antar instansi terkait guna menghasilkan kerjasama dan kemitraan dalam melaksanakan pembangunan sosial kemasyarakatan di negeri kita tercinta ini," harapnya. (FS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News