Close
Close

Dinas Kominfo dan Jurnalis Ikut Tes Antigen


Ambon, Orasirakyat.com
Dinas Kominfo dan Persandian bersama para Jurnalis yang bertugas di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Jumat (11/2/22) mengikuti Rapid Tes Antgen di Balai Kota.


Kepala Dinas (Kadis) Kominfo dan Persandian, Joy Adriaansz, mengungkapkan, Rapid Tes Antigen merupakan program Pemkot melalui Dinas Kesehatan untuk melakukan pencegahan sejak dini terhadap penyebaran COVID-19 di lingkungan tempat kerja.




“Hari ini Dinas kominfo, ada 46 pegawai yang tes Antigen, keseluruhan ada empat yang reaktif dan di lanjutkan dengan Swab PCR, sementara yang lain non reaktif,” ucap Kadis.


Dirinya juga berharap semua jurnalis yang mengikuti Antigen juga dalam kondisi sehat dan terhindar dari Covid19.


“Ini harapan kita sehingga aktivitas para Jurnalis selama bertugas di Pemkot berjalan lancar, bertemu masyarakat juga kita dalam kondisi sehat,” imbuh Adriaansz.


Kadis berharap tes antigen yang dilaksanakan di semua OPD lingkup Pemkot akan menjadi contoh bagi instansi Pemerintah dan swasta lainnya, sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.


“Kita berharap bukan saja kegiatan ini dilakukan oleh Pemkot, tapi juga diikuti instansi pemerintah dan swasta lainnya,” ujarnya.


Adriaansz yang juga Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon menghimbau masyarakat untuk segera mengikuti tes antigen di Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat jika merasa kondisi tubuh tidak sehat dengan gejala batuk dan flu.


“Kami himbau juga bagi masyarakat jika merasa kondisi tubuh tidak sehat, batuk dan flu dan sebagainya diharapkan segera memeriksakan kesehatan di  puskesmas terdekat, atau fasilitas kesehatan terdekat, dengan demikian kita ketahui secara dini kondisi kesehatan kita,” pungkasnya. (OR/05)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News