Close
Close

Gunung Botak Makan Korban, Anggota Brimob Tembak Warga

Namlea, Orasirakyat.com
Tambang Emas ilegal Gunung Botak, Desa Persiapan Wamsait, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru kembali memakan korban. Kali ini anggota Brimob Kompi III Pelopor Yon A Namlea, Bripka Andre Batuwael alias AB nekat menghabisi Korban Manmede Nurlatu (49) warga Desa Tanah Merah dengan 3 kali tembakan menggunakan senjata asli.

Dari informasi yang diterima, kejadian ini terjadi Sabtu (29/01/22), sekitar pukul 13.30 WIT tepatnya di Air Pancoran, Kolam Janda. Korban ditembak menggunakan senjata laras panjang.

Peristiwa penembakan warga ini belum diketahui penyebabnya namun diduga penembakan ini dilakukan lantaran sang anggota Brimob (AB-Red) tidak dapat mengontrol emosinya lantaran terlibat cekcok dengan warga lain, sebab korban diketahui tidak memiliki masalah dengan pelaku.

"Sebanyak tiga kali terdengar letusan tembakan yang mengarah di kepala korban," ucap salah satu saksi yang enggan namanya disebutkan.

Setelah menunjukan kebrutalannya, pelaku AB langsung melarikan diri dan belum diketahui dimana keberadaanya.

"Pelaku sudah lari. Korban meninggal karena mengalami luka di bagian paha, pinggang dan kepala," sebut sumber.

Sementara itu, Kaur Humas Polres Buru, Ipda Jamaludin ketika di konfirmasi mengaku belum bisa memberikan keterangan. 

"Nanti dari pihak Polda yang berikan info," ucap Jamaludin singkat.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Drs Mohamad Roem Ohoirat yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. 

"Di areal gunung botak terjadi kesalahpahaman antar warga, kemudian datang Bripka AB, anggota Kompi III Pelopor Yon A Namlea kemudian mengeluarkan tembakan sehingga mengenai seorang warga mengakibatkan warga tersebut meninggal dunia," terang Ohoirat.

Kata Ohoirat, Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja sementara berada di TKP, sedangkan pelaku sudah berhasil diamankan.

"Pelaku sudah diamankan dan sedang dibawa ke Ambon untuk diproses hukum. Polda tidak akan melindungi anggota yang melanggar hukum," tandasnya.

Informasi lain yang berhasil diperoleh dari satu sumber menyebutkan, Anggota Brimob AB ini diduga sudah lama berada di tambang emas ilegal Gunung Botak untuk membackup dan mengawal paritan (tembak larut) milik Thoni Batuwael. (Tim)
Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News