Close
Close
Orasi Rakyat News

Dor To Dor, PSI Bagi Nasi Kotak Ke Warga Kecamatan Waesama


Namrole, Orasirakyat.com
Tak henti - hentinya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berbagi dengan masyarakat kalangan bawah. Terpantau pada Selasa (18/1/22), DPC PSI Waesama didampingi pengurus DPD Kabupaten Bersel berbagi ratusan nasi kotak ke warga di Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel.


Kali ini, pengurus DPC PSI Kecamatan Waesama dibawa pimpinan Isbat Goa sebagai ketua DPC terlihat begitu antusias membagikan nasi kotak dari rumah ke rumah.


"Ini bagian dari sumbangsih kita untuk berbagi dengan masyarakat. Inilah kita, partai yang memiliki rasa solidaritas tinggi," ucap Goa.


Disela - sela pembagian itu, Pemuda energik ini berharap masyarakat yang telah menerima nasi kotak tidak mengukur dari nilai barangnya, tetapi harus dilihat bagaimana kepedulian PSI dalam menyikapi kondisi serba susah akibat Covid -19 saat ini.


"Nilainya tak seberapa, tetapi niat kami tulus membantu warga ditengah kondisi Pandemik. Ini murni tanpa ada maksud lain," jelasnya.


Sejumlah pengurus DPD seperti Marce Latuwael, Ishak Latuconsina dkk juga terlihat begitu antusias membagikan nasi kotak. Setiap pintu rumah mereka ketuk untuk berbagi nasi kotak. Bukan hanya sekedar berbagi, tetapi dalam aksi itu, mereka langsung membangun silaturahmi dengan masyarakat dalam bentuk canda tawa.

"PSI ingin lebih dekat dengan masyarakat, bukan hanya lewat pembagian nasi kotak dan aksi - aksi sosial saja tetapi bagaimana PSI membangun rasa kebersamaan dalam ruang lingkup hidup orang basudara," ucap Marce Latuwael selaku Direktorat Penggalangan Kelompok Khusus DPD PSI Bursel.


Senada, Direktorat Relawan dan Partisipasi Publik DPD PSI Bursel, Ishak Latuconsina juga menekankan langka - langka partai saat ini hanya ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dari berbagai kalangan.


"Kami ingin tunjukan ke masyarakat Bursel terkhususnya warga kecamatan Waesama saat ini bahwa PSI itu bukan hanya sekedar nama, namun PSI adalah partai yang memiliki rasa solidaritas tinggi dan memiliki kemampuan untuk berbaur dengan masyarakat," tandasnya.

Sementara salah satu warga Kecamatan Waesama, Andi Nasat Patalalo saat menerima nasi kotak dari pengurus PSI spontan mengucapkan terima kasih dan mengatakan akan memperhitungkannya di tahun 2024.


"Terima kasih lay e... Nanti katong (kita) baku dapat di tahun 2024," katanya dengan dialog Ambon. (OR/AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News