Close
Close

Adriansz: Kasus Meninggal Bakal Pengaruhi Skoring Covid19




Ambon, Orasirakyat.com
 
Kasus meninggalnya satu Pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 bakal mempengaruhi skoring zonasi resiko daerah penyebaran Covid19.


Hal ini disampaikan juru bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (8/12/21). 


“Jadi untuk skoring kita, pasti terpengaruh karena satu kasus meninggal, namun dengan status terkonfirmasi yang hanya dua maka kita berharap itu tidak terjadi, sebab satgas terus melaksanakan langkah-langkah vaksinasi untuk kita mencegah timbulnya angka meninggal," ujar Adriansz 


Jubir berharap semua masyarakat yang merasa memiliki gejala-gejala terpapar Covid-19 untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat guna memastikan kesehatannya dan langkah apa yang harus ditempuh untuk proses pengobatan.


"Kami sangat berharap masyarakat yang mengalami kondisi kesehatan dengan gejala Covid-19 bisa segera mengunjungi fasilitas kesehatan,' ucapnya. 


Katanya, petugas kesehatan di setiap Puskesmas saat ini sementara melakukan pendataan terhadap warga yang sakit. 


"Saat ini teman-teman di puskesmas dan puskesmas pembantu juga sementara melakukan pendataan, untuk bisa melakukan pengecekan secara langsung apakah anggota masyarakat yang sakit dan memiliki gejala-gejala terpapar sehingga sejak dini bisa diatasi. Ini dilakukan demi memutus penyebaran Covid-19," terangnya.


Selain vaksin, ia berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya.


"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan supaya kita semua sama-sama aman," tandasnya. (OR/05)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama