Close
Close
Orasi Rakyat

Kafilah LASQI SBT Sabet Juara Umum Kedua




SBT, Orasirakyat.com
Para peserta LASQI asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang dibawa langsung oleh Ketua DPD LASQI SBT, Ny. Yulia Misa Keliobas untuk mengikuti pemilihan bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021, akhirnya keluar sebagai Juara Umum kedua. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pelatih, M. Yasin Kelian saat dikonfirmasi media ini pada Selasa (12/10/2021) malam.


Kelian mengatakan, pelaksanaan LASQI yang berlangsung di Aula RRI Ambon tersebut, akhirnya Kabupaten SBT keluar sebagai juara umum kedua, sementara Kabupaten Maluku Tengah berada pada posisi juara Umum pertama. 


"Alhamdulillah Juara Umum ke dua, juara umum satu Maluku Tengah," tutur Kelian.


Lebih lanjut dikatakan, selaku pelatih, dirinya merasa bangga dan senang dengan prestasi yang diraih oleh para peserta, karena walaupun proses karantina yang dilakukan di SBT tidak lama, namun hasil yang dicapai sangat membanggakan dan mengharumkan nama Daerah ini.


"Senang dan bangga sekali, karena dalam waktu singkat serta mendadak 4 hari karantina, peserta mampu memberikan yang terbaik untuk daerah," ucap Kelian.


Dirinya berharap, kedepannya LASQI bukan saja fokus pada prestasi di bidang tarik suara yang bernuansa Islam, namun lebih dari itu, pembinaan karakter anak muda SBT yang unggul serta berkualitas dalam konteks siar Islam harus dilakukan melalui LASQI.


"Harapannya semoga LASQI tidak hanya membina prestasi di bidang suara, namun yang terpenting LASQI dapat mewujudkan karakter anak SBT yang unggul dan berkualitas dalam Siar Islam," harap Kelian.


Untuk diketahui, para peserta yang berhasil meraih juara terdiri dari, Pop Religi Anak-anak Putra, Abdullah Ibnu Abas Kelian keluar sebagai Juara 2. Pop Religi Anak-anak Putri, Faradina Yusuf keluar sebagai juara 2. Pop Religi Remaja Putri, Fitria Kilbaren keluar sebagai Juara 1. Solois Remaja Putra, Ahmad Keliwawa berhasil meraih juara 3. Solois Remaja Putri juara 2 berhasil diraih oleh, Julianty Marasabessy. Sementara untuk Solois Dewasa Putra, Abd. Rahman Kelderak berhasil meraih Juara 1. (Fer)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post