Close
Close

3.440 Dosis Vaksin Sinovac Tiba Di Bursel

Kadis Kesehatan Bursel, Ibrahim Banda 

Namrole, Orasirakyat.com
Pemerintah kabupaten Buru Selatan (Bursel) mendatangkan 3.440 dosis vaksin tipe Sinovac untuk dilakukan vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin maupun yang sudah melakukan vaksin tahap satu dan dua.


Hal tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Bursel, Ibrahim Banda saat dihubungi wartawan media ini, Jumat (24/9/21).


Ribuan dosis vaksin Sinovac ini dibawa ke Bursel menggunakan Kapal cepat Elisabeth.


"3.440 vaksin Sinovac yang tiba di Bursel hari ini melalui jalur laut. Dibawa menggunakan kapal Elisabeth," ucap Banda.


Selain diperuntukan untuk masyarakat Bursel, vaksin ribuan dosis ini juga akan digunakan dalam kegiatan vaksin masal di tiga kecamatan yang ada di Bursel. Kegiatan vaksin masal ini dipelopori oleh Polres Pulau Buru.


"Jadi vaksin ini untuk masyarakat Bursel, untuk semua. Banyak yang kita datangkan karena ada kegiatan vaksin masal di kecamatan Namrole, Waesama dan Leksula. Yang mana kegiatan vaksin masal ini dipelopori oleh Polres Buru," jelasnya.


"Kegiatan vaksin masal akan berlangsung tiga hari dari tanggal 27, 28 dan 29 September," tambahnya.


Banda menjelaskan selain Pemerintah, Nakes dan Polres, dalam vaksin masal ini turut melibatkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bursel.


Ia juga menghimbau semua masyarakat Bursel yang belum di vaksin maupun yang sudah menjalani vaksin tahap satu dan dua untuk bisa mengikuti vaksin lanjutan yang digelar selama tiga hari tersebut.


"Bagi masyarakat dari usia 12 tahun sampai lansia yang belum vaksin maupun yang baru vaksin dosis satu dan dua bisa datang saja untuk mengikuti vaksin lanjutan yang di gelar selama tiga hari nanti. Tidak perlu takut dan terpengaruh dengan informasi - informasi sesat yang banyak beredar. Vaksin aman dan halal," tandasnya.


Sekedar diketahui, sesuai data yang diperoleh, terhitung dari tanggal 6 Februari sampai 20 September 2021 Pukul 18.00 WIT, jumlah masyarakat Bursel yang telah mengikuti vaksin Sinovac dan Moderna baik dosis satu, dosis dua maupun dosis tiga sudah mencapai 9.534 jiwa. (OR/01)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News