Close
Close

KPU Bursel Gelar Bimtek PPDP dan Penggunaan SIDALIH Serta E-Coklit

Namrole, Orasirakyat.com
Dalam rangka menyiapkan seluruh kesiapan badan Ad Hoch menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), KPU setempat menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih (PPDP) dan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) Serta Aplikasi E-Coklit.


Kegiatan yang berlangsung diruang rapat Kantor KPU tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bursel, Husni Hehanussa, Kamis (20/6/2024). 


Bimtek bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bursel ini turut dihadiri oleh anggota KPU Disman Longa (Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi), Imran Loilatu (Kadiv Teknis Penyelenggara), Mahyudin Tomia (Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM), Moh. Hasan Fakaubun (Kadiv Hukum dan Pengawasan), Sekretaris KPU (Abdurahman Nunlehu).


Menurut Ketua KPU Bursel, Husni Hehanussa, Bimtek tersebut akan dilaksanakan KPU Kabupaten Bursel tiga (3) hari dengan melibatkan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

"Jadi KPU Bursel akan melaksanakan kegiatan pencoklitan yang melibatkan petugas pemutakhiran data pemilih (PANTARLIH) dan turut serta didampingi oleh PPK dan PPS pada setiap desa se-Kabupaten Buru Selatan," terangnya.


Menurutnya, untuk menuju ke arah kegiatan pencoklitan, maka perlu dilakukan pembekalan bagi badan Ad Hoc yang nantinya akan diteruskan untuk penyelenggara yang ada di bawa PPK.


"Jadi Pemberian serta penguatan pengetahuan kepada seluruh anggota PPK penting untuk dilaksanakan, dan kegiatan Bimtek ini akan dilakukan kepada seluruh badan Ad Hoc secara berjenjang," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Hehanussa berharap seluruh anggota PPK yang sedang mengikuti kegiatan BIMTEK pencoklitan ini dapat memahami segala materi yang disampaikan secara baik sehingga dapat bekerja dengan profesional dalam menyelesaikan kegiatan pencoklitan nanti.


"Harapannya semua PPK yang hadir bisa menyimak dan menangkap semua materi yang diberikan sehingga dalam pelaksanaan pencoklitan nanti mereka bisa bertindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tambahnya.


Sekedar diketahui, kegiatan Bimtek ini turut dihadiri oleh seluruh anggota PPK se-Kabupaten Bursel. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News