Close
Close

Kunci Bangunan SMP Negeri 1 Amalatu Sudah Diserahkan Ke Dinas

SBB, Orasirakyat.com
Kunci bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Amalatu, bertempat di desa Rumahkay yang sempat diambil oleh pihak pengawas proyek dari pihak sekolah, kini sudah diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku.


Kunci bangunan itu diserahkan langsung oleh PPK pembangunan proyek SMP Negeri 1 Amalatu kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB, Suhna Ummayah Patty, Senin (18/3/2024).


"Ya benar, pagi tadi, kunci bangunan SMP Negeri 1 Amalatu sudah saya serahkan langsung kepada kepala dinas," ungkapnya PPK yang biasa dikenal dengan Arista itu.


Dikatakannya, bangunan sekolah tersebut belum difungsikan dikarenakan pembayaran 100% belum rampung, namun pada tahun 2023 lalu baru terbayar sebesar 95%, sisa retensi atau pemeliharaan sebesar 5%.


"Pembayaran 95% selesai, maka selesai pula masa pemeliharaan, maka PPK serah terima pekerjaan ke dinas, untuk bangunan itu difungsikan," katanya.


Yang terpenting, kata PKK, kunci sudah diserahkan ke dinas, selanjutnya untuk pemanfaatan bangunan sekolah itu adalah kewenangan dinas dengan pihak sekolah.


"Soal kapan difungsikan, itu sudah menjadi kewenangan dinas." pungkasnya (TIM). 

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News