Close
Close

Bandar Udara Internasional Pattimura Gelar Apel Peringati Bulan K3 Nasional

Ambon, Orasirakyat.com 
Bandar Udara Internasional Pattimura – Ambon sukses menggelar apel dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada hari ini Senin, tanggal 22 Januari 2024. 


Acara yang dirangkai dengan tema "Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha" ini menandai komitmen secara terus menerus dan konsistensi terhadap upaya keselamatan dan kesehatan para pekerja di Lingkungan Bandar Udara Pattimura. Adapun Peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2024, berlangsung mulai tanggal 12 Januari 2024 hingga tanggal 12 Februari 2024.


Apel ini dipimpin oleh General Manager Bandar Udara Pattimura, Shively Sanssouci selaku Pembina Apel dan Ardi Surya Brata menjabat sebagai komandan apel dari Airport Safety, Risk and Performance Management Manager. 


Kehadiran para pemimpin dan perwakilan stakeholder dari berbagai sektor, seperti Perwakilan Maskapai Penerbangan (Airlines), Perwakilan Ground Handling, Pimpinan/Perwakilan Mitra Usaha dan Manager/Perwakilan dari Perusahaan terafiliasi menjadi support utama dalam kelancaran kegiatan peringatan ini.


Dalam sambutannya, General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon menggaris bawahi urgensi pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, khususnya dalam membentuk budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik.


"Salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya K3 yang unggul. Dengan adanya budaya K3 yang baik, kita dapat menekan angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja secara signifikan," ungkapnya.


Sebagai tindak lanjut dari penerapan norma ketenagakerjaan dan K3 dil Lingkungan Bandar Udara Pattimura Ambon, dilakukan penandatanganan komitmen K3 bersama oleh General Manager Bandar Udara Pattimura beserta jajaran dan Para Perwakilan Stakeholder yang beroperasi di area Bandar Udara Pattimura-Ambon yang dimana hal ini merupakan bukti nyata keseriusan untuk bersama-sama menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat.

Pada peringatan ini dilakukan penyerahan hadiah Hazard Report Award yang diberikan secara langsung oleh General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon kepada 3 unit kerja pemenang dengan kategori pelapor tergiat, yakni Airport Facilities, Equipment and Technology Section, Airport Rescue Fire Fighting, and Security Section, dan Airport Operation Section.


Pada kesempatan ini juga General manager mengajak semua Pemangku Kepentingan untuk konsisten melakukan koordinasi, sinergi dan kolaborasi dalam upaya meningkatkan kemandirian berbudaya K3 dengan terus menggelorakan K3 di setiap kesempatan, sehingga tercipta pelaksanaan K3 secara mandiri dan dapat mendukung arah kebijakan dan tujuan K3 Nasional yakni menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, sehat menuju kecelakaan nihil guna meningkatkan produktivitas secara nyata di lingkungan Bandar Udara Pattimura - Ambon. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News