Close
Close

Rayakan HUT TNI ke-78, Kapolres Bursel Harap Sinergitas TNI POLRI Semakin Kokoh

Namrole, Orasirakyat.com
Kapolres Buru Selatan (Bursel) AKBP. Agung Gumilar bersama jajaran turut merayakan HUT TNI ke-78 tahun yang jatuh pada Kamis, 5 Oktober 2023.


Untuk perayaan ini Polres Bursel terbagi menjadi dua Kelompok pasukan dimana pasukan pertama yang dipimpin Kapolres merayakan HUT TNI ke-78 langsung di Makodim 1506 Nemlea.


Sementara kelompok pasukan kedua di bawah pimpinan Wakapolres Bursel, Kompol Noovy Sapulette merayakannya bersama Kompi Senapan D Yonif 731/ Kabaresi Namrole.


Pantauan media ini, kelompok pasukan yang dipimpin Kapolres Bursel mengikuti acara perayaan secara seremonial bersama Kapolres Buru dan Dandim 1506 Namlea serta pimpinan instansi vertikal di Makodim 1506 Namlea, Kabupaten Buru.


Sedangkan kelompok pasukan yang dipimpin Wakapolres Bursel membuat kejutan ke Kompi Senapan D Yonif 631/Kabaresi dengan mendatangi Kompi tersebut tampa ada pemberitahuan.

Suasa keakraban dan penuh sinergitas terlihat indah saat kejutan berlangsung di Kompi Senapan D 731 /Kabaresi maupun yang berlangsung di Makodim 1506 Namlea. 


Kapolres Bursel, AKBP. Agung Gumilar kepada wartawan mengatakan, dengan HUT TNI ke-78 ini kedepan sinergitas TNI Polri harus semakin kuat dan kokoh.


"Semoga kedepan sinergitas dan soliditas TNI - POLRI semakin meningkat seiring perkembangan jaman yang pesat pada saat ini dan tentunya dengan tujuan agar masyarakat aman dan nyaman khususnya masyarakat di Kabupaten Bursel," ucap Gumilar. 


Ia berharap dengan sinergitas dan solidaritas itu, bisa berdampak pada stabilitas keamanan dan agenda-agenda politik yang akan berlangsung di tahun 2024.


"Sinergitas ini sudah pasti akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan dan ekonomi masyarakat. Namun yang paling utama stabilitas keamanan menjelang pentahapan sampai pelaksanaan Pemilu 2024," ungkapnya.

Senada, Wakapolres Bursel, Kompol Noovy Sapulette juga berharap perayaan ini semoga bisa memupuk kekompakan antara TNI dan POLRI dalam mengawal Indonesia yang semakin maju.


"Ini bagian dari cara kami sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan yang mendalam kepada rekan-rekan TNI atas HUT-nya yang ke-78 dengan harapan TNI tetap semakin solid untuk terus menjadi patriot NKRI dengan bergandengan tangan bersama POLRI dalam mengawal demokrasi Indonesia yang semakin maju ke depan khususnya di wilayah Bursel," ucap Sapulette.

Sementara itu, Danki Senapan D 731/Kabaresi, Lettu Inf. Boy Rifa Okto menyampaikan di HUT ke-78 tahun ini semoga TNI selalu solid dan tidak memihak kepada siapa pun dalam Pemilu tahun 2024.


"Semoga kita tetap solid, kita tidak memihak siapapun, sehingga Pemilu dapat berjalan aman damai dan tertib khususnya di Bursel dan semoga TNI tetap jaya," imbuhnya.


Disamping itu, Danki berharap, TNI akan selalu meningkatkan sinergitas dengan POLRI, Instansi vertikal dan horisontal serta masyarakat.


"Semoga TNI bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, tetap solid, tetap kompak dalam menjaga sinergitas bersama Polri, instansi vertikal, maupun instansi horisontal," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News