Close
Close

PJ. Walikota Ambon Hadiri Pelantikan MD KAHMI dan FORHATI Periode 2022-2027

Ambon, Orasirakyat.com
PJ. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menghadiri pelantikan pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan FORHATI Kota Ambon masa periode 2022-2027. 


Acara Pelantikan yang dihadiri oleh Anas Urbaningrum selaku Ketua Umum, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Ketua KPU dan Komisioner Maluku, dan Komisioner Bawaslu Maluku ini dipaketkan dengan pembukaan rapat kerja (RAKER). 


Dikesempatan itu, M Asrul Pattimahu selaku Komisioner KPID Maluku di nobatkan sebagai Koordinator Presidium/Ketua Umum MD KAHMI Kota Ambon, dengan jajaran presidium pengurus lengkap.


Saat membuka kegiatan tersebut, PJ. Walikota Ambon, Bodewin M Watimena memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelantikan tersebut.


Dimana dalam sambutannya, Wattimena mengakui Korps alumni KAHMI ini terlalu banyak memberi kontribusi dalam dinamika, kehormatan bangsa Indonesia, dengan perkembangannya yang tersebar luas di seluruh Kabupaten kota dan seluruh provinsi di Indonesia. 


"KAHMI ini juga telah melakukan banyak hal yang berdampak pada seluruh masyarakat Indonesia," akui Wattimena, saat memberikan sambutannya di, Hotel Grand Avira, Minggu (17/09/2023).


Ia menyebut, peristiwa ini adalah momen bersejarah bagi semua pihak karena telah menghadiri pelantikan kepengurusan baru periode 2022-2027.


Wattimena menyebut, Tema pelantikan yaitu “Konsolidasi Kelembagaan Dan Aktualisasi Perangkat Menuju Kota Ambon Yang Maju Dalam Semangat Orang Basudara” mencerminkan komitmen KAHMI mewujudkan kota Ambon dalam semangat kebersamaan dan gotong royong.


Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir. KAHMI kota Ambon telah menjalankan peran yang sangat penting dalam membentuk karakter dan pemikiran pemuda pemudi islam khususnya yang ada di kota Ambon.


"KAHMI telah berperan penting dalam segala aspek dan dengan terlaksananya pelantikan ini, kami harap KAHMI bisa berkerja sama dengan Pemkot dalam membangun kota Ambon yang harmonis dan umanis untuk semua orang sehingga kota Ambon bisa jadi kota yang nyaman dan aman bagi siapa saja," tandasnya.


Sementara Ketua Panitia, Bangsa Hadi Sella kepada wartawan mengaku dengan dilakukannya pelantikan ini adalah bagian dari langka organisasi untuk melengkapi struktur sehingga dengan struktur organisasi tersebut sumber daya yang ada di dalam organisasi dapat diberdayakan untuk berkolaborasi membangun kota Ambon bersama-sama dengan Pemkot.


"Didalam KAHMI ini semua latar belakang itu berkumpul, ada politisi, pengusaha, akademisi,  birokrat. Semua alumni HMI yang tersebar di masing-masing tempat pengabdian itu berkumpul di tempat ini. Kami berharap pengurus yang baru dilantik ini bisa bersama-sama bekerja sama dengan Pemkot Ambon untuk bikin maju Ambon, dan buat Ambon menjadi lebih baik," pungkasnya. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News