Close
Close

Ada Upaya Gagalkan MTQ di Manipa, Warga: Mereka Tak Ingin Manipa Berkembang

Piru, Orasirakyat.com 
Dengan ditunjuk Kepulauan Manipa sebagai tuan rumah MTQ Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dalam proses tahapan-tahapan yang saat ini berjalan ada segelintir orang yang berkeinginan agar MTQ di Manipa gagal.


Pasalnya, segelintir orang ini terus membuat isu berkembang di tengah-tengah masyarakat Manipa terkait MTQ dan memprovokasi orang-orang terdekat untuk tidak mendukung MTQ di Manipa, apalagi MTQ di tangani oleh Camat Kepulauan Manipa, Yusnita Tiakoly.


Salah satu warga KelangAsaude yang enggan namanya dipublikasikan, kepada media ini mengatakan, ini ada yang sengaja untuk gagalkan MTQ di Kepulauan Manipa, apalagi camat Manipa yang punya peran dalam pelaksanaan MTQ ini.


Mereka itu tidak suka dengan camat Manipa punya peran di MTQ, makanya mereka mencari seribu cara untuk bagaimana membuat masyarakat tidak percaya dengan camat.


"Ini kejahatan namanya, masa anak negeri Manipa sendiri tidak mau negerinya berkembang," ungkap sumber kepada media ini lewat via telepon selulernya, Selasa (12/9/2023).


Menurut mereka, bahwa mereka sudah tau siapa saja yang ingin MTQ ini gagal dan tidak suka dengan camat sekaligus penjabat KelangAsaude. Padahal mereka yang tidak suka Camat sekaligus Penjabat desa KelangAsaude punya jejak rekam yang buruk di tengah-tengah masyarakat Manipa khususnya masyarakat KelangAsaude.


Mereka itu punya masalah di desa yang belum tuntas, tapi hanya mereka tidak berkaca pada diri sendiri, apalagi dengan hadirnya Yusnita Tiakoly sebagai Penjabat desa KelangAsaude membuat mereka tidak suka,


"Dengan ketidaksukaan itulah mereka membuat isu-isu tidak sedap soal MTQ, yang saat ini tahapan-tahapannya sedang berjalan," kata sumber.


BPD dan orang dekat mantan kepala desa yang dicopot karena kasus ijazah palsu itu, mencari berbagai cara untuk menjatuhkan pj desa KelangAsaude, bahkan mereka sudah surati pj Bupati SBB untuk mencopot Yusnita Tiakoly dari Pj KelangAsaude," tambah sumber 


Warga, silahkan main isu tidak sedap terkait MTQ, intinya kami warga KalangAsaude dukung pelaksanaan MTQ. Semoga MTQ ditangan dingin Camat Manipa dapat membawa nama baik dan harum Pulau Manipa dan masyarakat Manipa di seantero Maluku.


"Warga KelangAsaude tidak mendukung itu segelintir orang saja yang termakan hasutan, tetapi sebagian besar sangat mendukung pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Pulau Manipa," pungkas warga. (TIM)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News