Close
Close

Sambut HUT RI Ke 78, Polsek Waplau Gelar Lomba Makan Kerupuk

Namlea, Orasirakyat.com - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, Polsek Waplau menggelar lomba makan kerupuk dan lomba mengisi paku, bertempat di Tribun Lapangan Desa Waplau, Kecamatan Waplau, Selasa sore (15/8/2023). 


Kegiatan lomba yang diikuti Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan Group Paduan Suara itu diikuti oleh 50 peserta dan dibuka oleh Kapolsek Waplau, Ipda Charles Langitan. 


Langitan menjelaskan, kegiatan yang diikuti para remaja itu sebagai pemberian semangat buat adik-adik Paskibra Kecamatan Waplau Tahun 2023 dan adik-adik Paduan suara yang mengisi upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023,Tema yang diangkat TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU.


"Perlombaan tersebut diikuti oleh Adik-Adik Paskibraka dan adik-adik desa Waplau, yang terdiri dari Lomba makan kerupuk diikuti oleh 25 peserta dan Lomba isi paku dalam botol diikuti oleh 25 peserta, " tutur Langitan. 


Kegiatan lomba turut dihadiri Camat Waplau Abdul Hamid Buton, Kanit Reskrim Polsek Waplau Aiptu Abdul Asis, Kanit Provost Polsek Waplau Aipda Moch. Rusli Latuliu, Bhabin Desa Lamahang / Waplau Bripda Wahyudiyono, Babinsa Waplau Serka M. Walla, Babinsa Lamahang Sertu Saffrudin Sampulawa, dan Bhabinsa Waeura Sertu Arifin Buton.


Perlombaan selesai dan pemenang langsung diberi hadiah. Untuk Juara I mendapat uang tunai  Rp. 200.000, dan diberikan langsung oleh Kapolsek Waplau.


Sedangkan Juara II sebesar Rp. 150.000, hadiah diberikan  oleh Camat Waplau dan Juara III sebesar Rp. 100.000,  diberikan  oleh Bhabinsa Lamahang Sertu Saffrudin Sampulawa.


Untuk lomba MASUKAN paku dalam botol, Juara I mendapat uang tunai sebesar Rp. 200.000, hadiah diberikan  oleh Kapolsek Waplau.


Juara II sebesar Rp. 150.000, diserahkan Kanit, Bhabinkamtibmas Desa Lamahang/Waplau.

Sedangkan Juara III  mendapat hadiah sebesar Rp. 100.000, dan diberikan oleh Kanit Reskrim Polsek Waplau.


Charles kepada awak media menjelaskan, janganlah dilihat besar kecilnya hadiah. Namun manfaat lain yang dicapai dari kegiatan itu. 

Manfaat yang dicapai diantaranya,  Personel Polsek Waplau dapat berbaur dengan masyarakat serta memupuk kebersamaan dengan masyarakat.


Manfaat Kedua, dapat membangun kerjasama yang baik dan bersinergi dengan unsur pemerintah Kecamatan Waplau, unsur TNI Danposramil serta para Babinsa Sekecamatan Waplau. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News