Close
Close

Dosen dan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Polnam Raih Prestasi Di Ajang SNAV dan OAV 2023

Ambon, Orasirakyat.com
Sejumlah mahasiswa jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ambon (Polnam) memberikan prestasi terbaik pada ajang Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV) VI Nasional di Balikpapan, 25 – 28 Juli 2023. 


Pada puncak acara tersebut, diumumkan mahasiswa jurusan Akuntansi Polnam meraih juara 1 (satu) pada masing-masing kategori Lomba Poster Kategori Ter-Favorit, Lomba Konten Video Kategori Video Ter-Kritis dan Lomba Dexagon War Kategori The Best Defence Strategy. 


Tak hanya mahasiswa, Dosen Akuntansi Polnam juga meraih prestasi tingkat nasional (Juara Harapan 2) pada Simposium Nasional Akuntansi Vokasi (SNAV) XII pada kategori Best Paper.


Kepada wartawan, Elizabeth Riupassa selaku dosen pembimbing yang mendampingi para mahasiswa mengabarkan, mahasiswa yang meraih prestasi tertinggi pada masing-masing kategori antara lain Niko Harmen Talena dan Vanessa Acnes Christoffel meraih (juara I Lomba Poster Kategori Ter-Favorit). 


Pada Lomba Konten Video juara I Kategori Video Ter-Kritis diraih oleh David Roberto Taniago, Victor Junior Haumahu dan Vanessa Christoffel. Sedangkan pada Lomba Dexagon War, juara I disabet oleh David Roberto Taniago dan Victor Junior Haumahu meraih untuk Kategori The Best Defence Strategy. 


Sedangkan Dosen Jurusan Akuntansi Polnam atas nama Jacomina Vonny Litamahuputty, SE., MM meraih Juara harapan 2 untuk Kategori Best Paper.


“Puji syukur tim Jurusan Akuntansi Polnam berhasil meraih prestasi pada kegiatan SNAV XI dan OAV VI Tahun 2023 di Balikpapan. Ini merupakan hasil kerja keras adik-adik mahasiswa dan kami merasa bangga,” tutur Riupassa.


Menurutnya, prestasi yang diraih oleh para mahasiswa ini dapat memotivasi mahasiswa dan dosen Akuntansi lainnya untuk berkompetisi dalam event-event nasional lainnya. 


Baginya, prestasi yang ditunjukkan ini membuktikan bahwa jurusan Akuntasi Polnam tidak kalah bersaing dengan jurusan Akuntasi pada perguruan tinggi lainnya.


“Saya sampaikan terima kasih kepada Pimpinan Politeknik Negeri Ambon, Dosen-Dosen Jurusan Akuntansi dan semua pihak yang telah membantu dalam persiapan kegiatan sampai saat ini,” tandasnya


Sementara itu, Ketua Jurusan Akuntansi, Agus Siahaya mengukapkan rasa bangganya atas capaian yang diperoleh mahasiswa Jurusan Akuntansi pada ajang OAV tersebut. 


Ia menjelaskan, capaian saat ini merupakan hasil terbaik yang diraih dalam ajang OAV selama keikutsertaan Polnam.


“Saya mengharapkan dengan hasil ini, mahasiswa dapat memberikan banyak perubahan bagi Jurusan Akuntansi dan Politeknik Negeri Ambon kedepan. Saya juga berharap agar ada reward yang diberikan oleh Polnam bagi mahasiswa, karena mereka mampu bersaing dan memberikan yang terbaik bagi Polnam”, tandas Siahaya.


Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV) merupakan ajang pertemuan mahasiswa Diploma akuntansi se-Indonesia yang digagas dalam upaya mempersiapkan calon akuntan professional. 


Melalui penyelenggaraan kegiatan ini maka Olimpiade Akuntansi Vokasi diharapkan memberikan kemanfaatan yang besar bagi mahasiswa, tenaga pendidik, perguruan tinggi serta para praktisi dan perusahaan.


OAV pada tahun 2023 ini melombakan beberapa cabang  yakni, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Cerdas Cermat Akuntansi, Lomba Dexagon War, Lomba Konten Video dan Lomba Poster. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News