Close
Close

Misa Keliobas Hadiri Acara Pelepasan Peserta Didik TK

SBT, Orasirakyat.com - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny Yulia Misa Keliobas, hadiri pelepasan peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina angkatan XVII, TK Pelita Negeri angkatan XII serta TK TK Caesar Permai angkatan XIII Tahun Ajaran 2022/2023. Kegiatan pelepasan peserta didik itu, dipusatkan di gedung serbaguna Dinas Kesehatan SBT pada Kamis, (15/6/2023).


Dalam sambutannya ketua TP PKK SBT ini mengatakan, prosesi pelepasan anak-anak didik merupakan sebuah jenjang untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar (SD).  


Misa yang juga Bunda literasi Kabupaten SBT menambahkan, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa sehingga perlu diperhatikan dan diberikan bimbingan yang baik untuk melanjutkan apa yang menjadi cita-cita mereka di masa depan.


“Anak merupakan calon generasi bangsa, sehingga perlu diperhatikan oleh kita dan stakeholder secara total, menuju PAUD yang berkualitas, holistik, dan integratif,” ucapnya.


Istri dari Bupati SBT dua periode ini  mengatakan, keikutsertaannya Bunda PAUD Kabupaten SBT dalam kegiatan komitmen bersama yang diikuti oleh seluruh Bunda PAUD se-Indonesia dari total 552 Kabupaten/kota, yang berlangsung sejak tangga 6-7 Juni 2023 di Hotel Sultan Jakarta pekan kemarin. 


Kegiatan mewujudkan episode ke-24 merdeka belajar dengan Kemendikbud Ristek menjalin kolaborasi dengan organisasi aksi solidaritas era kabinet Indonesia maju untuk mendukung Gerakan transisi PAUD ke SD Menyenangkan. 


Misa yang juga Nina Parenting SBT menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah, pengelola dan tenaga pendidik PAUD yang telah membantu dalam pendidikan usia dini di Kabupaten SBT dan khususnya di Kecamatan Bula.


“Saya ucapkan selamat berkarya dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Muda-mudahan tugas pengabdian yang dilakukan ini, bernilai ibadah disisi Allah SWT, kepada anak-anak, saya ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilanya,” kata Misa. (KT-FS),

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News