Close
Close

Golkar Nyatakan "Perang" Untuk Pertahankan 8 Kursi DPRD Buru


Namlea, Orasirakyat.com - Golkar Buru menyatakan  "perang" dengan partai lain guna mempertahankan delapan kursi dari 25 kursi DPRD Buru yang diperebutkan  pada pemilu 2024 nanti.  

Dengan menang berperang di pemilu legislatif untuk kursi dewan, maka posisi Ketua DPRD Buru periode 2024-2029 juga tetap di tangan Partai Golkar. 


Bahkan di pilkada nanti, Partai Beringin ini masih optimis akan terus melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Buru yang sudah empat periode dipegang kadernya, M Husnie Hentihu (dua periode) dan Ramly Ibrahim Umasugi juga dua periode. 


“Insya Allah kita menang di 2024, kita menang legislatif, kita menang pilpres, dan kita menang pilkada, karena kita melihat kekuatan simpatisan para pendukung Partai Golkar sangat besar,” tegas Ketua DPD II Partai Golkar  Kabupaten Buru, M Rum Soplestuny saat jumpa pers dengan wartawan usai melakukan proses pendaftaran Bacaleg di KPUD Kabupaten Buru, Sabtu sore (13/05/ 2023).


Sebagai ketua DPD II PG , dan ketua DPRD Kabupaten Buru, Rum Soplestuny sungguh  yakin , kalau  Golkar akan kembali merebut 8 kursi di DPRD Buru. Bahkan bisa saja lebih. Dengan demikian, kursi ketua DPRD Buru akan tetap milik Golkar. 


Ucap Rum,  orang boleh cerita partai-partai lain, boleh bilang mereka akan mendapatkan 8 sampai 9 kursi di 2024. Dan itu hanya pemanis di bibir saja. 


"Tapi Golkar sudah terbukti dua kali kepemimpinan sebagai Bupati yaitu bapak Husni dan bapak Ramly sudah membuktikan kepemimpinan dan kemenangan Partai Golkar Maka insya Allah kita yakin kita akan merebut 8 kursi, " lantang Rum. 


Untuk tetap menjadi pemenang utama Partai Golkar serius serta tetap gas full dalam melakukan konsolidasi dan hari itu Rum dan seluruh kader menyatakan telah siap lahir batin berperang dengan partai-partai dalam memperebutkan 25 kursi di DPRD Buru. 


"Kami dari Partai Golkar pun tidak segan-segan untuk melakukan kompetisi dengan partai-partai lain,  yakin menang dalam pertandingan legislatif, " katanya penuh optimis. 


"Hari ini, atas nama DPD II Partai Golkar, setelah melakukan pendaftaran caleg di KPU Buru, maka ingin kami sampaikan bahwa 8 kursi milik Golkar saat ini bisa kami pertahankan pada pemilu 2024,” ujar Soplestuny.


Kursi di DPRD Buru, Golkar juga tidak akan melepas dua kursi di DPRD Provinsi yang saat ini menjadi milik Golkar dari Dapil Pulau Buru. 


Golkar  juga sangat optimis akan menempatkan satu putra terbaik untuk duduk di Senayan. “Partai Golkar tetap melakukan konsolidasi dan gas full dalam meningkatkan perolehan kursi, dan telah siap lahir bathin untuk perseteruan dengan partai lain,” tutup Rum. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News