Close
Close

Brigjen Said Latuconsina Bersama Forkopimda Maluku Peringati Hari Pahlawan Kapitan Pattimura Ke-206 Tahun

Ambon, Orasirakyat.com
TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M.,M.T., M.Tr.Opsla hadir dalam Upacara memperingati Hari Pattimura ke-206 di Taman Pattimura Kota Ambon, pada Selasa (15//5/2022).

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Pattimura dilaksanakan untuk mengenang jasa pahlawan Maluku Thomas Matulessy atau yang lebih dikenal dengan Kapitan Pattimura yang berjuang melawan dan mengusir penjajah dari bumi Maluku. 


Bertindak selaku Upu Latu upacara yaitu Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. Tidak hanya di Kota Ambon, Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ini juga digelar di Pulau Saparua, tempat sesungguhnya peperangan   heroik antara penjajah dengan pasukan kapitan Pattimura yang berakhir dengan tertangkapnya pahlawan Maluku ini. 


Pada kesematan yang sama Brigjen Said Latuconsina berharap dengan diadakannya upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ini dapat menjadi figur inspiratif bagi seluruh pemuda Maluku serta terus menghidupkan semangat perjuangan bagi para penerusnya.


Upacara diawali dengan menyanyikan lagu pahlawan Pattimura dan pembacaan sejarah perlawanan Kapitan Pattimura dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Upu Latu upacara di depan monumen Pattimura. (Dispen Lantamal IX)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News