Close
Close

Pengurus NUSAMBA Waesama Diajak Bangun Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Pelaksana Tugas ( Plt) Camat Waesama Salim Souwakil mengajak kepengurusan Cabang Persatuan Adik- Kakak Nusalaut- Ambalau (NUSAMBA) Kecamatan Waesama untuk bersinergi dengan pemerintah daerah membangun Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang rukun, aman dan sejahtera.


Ajakan ini disampaikan Souwakil dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Adik- Kakak Nusalaut- Ambalau ( Nusamba)  Kecamatan Waesama Kabupaten Buru Selatan Periode 20203-2025 yang dipusatkan di dusun Alfafa desa Batu Kasa kecamatan Waesama, Selasa (14/3/2023) kemarin. 


Souwakil mengungkapkan, pelantikan pengurus Nusamba kecamatan Waesama merupakan momen bersejarah dan harus tetap dijaga dan dilestarikan.


"Ini momentum yang baik dan bersejarah. Tentunya hubungan Ade-Kaka diharapakan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun kabupaten Buru Selatan yang jujur, aman dan sejahtera,  demi pengambangan Sumber Daya Manusia ( SDM) di Bursel termasuk di kecamatan Waesama," ujarnya.


Sementara Ketua Umum Persatuan Ade- Kakak Kabupaten Bursel, Edwin Tahapary yang hadir sekaligus melantik Persatuan Ade-Kakak Kecamatan Waesama memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan tersebut. 


"Pelantikan kepengurusan Persatuan Ade- Kaka Nusamba di kecamatan Waesama menandakan kehidupan orang Basudara Ade- Kaka di kecamatan Waesama terjaga dengan baik. Kondisi ini harus dipelihara dan dilestarikan dalam menjaga bingkai orang Basudara," ingatnya. 


Tahapary berharap kepengurusan yang baru dilantik dapat bersinergi dengan Pemerintah Bursel terutama pemerintah kecamatan Waesama dan juga dengan Pengurus Nusamba Bursel guna mengimplementasi program- program kerja yang telah di siapkan. 


"Kita harus bersinergi untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk melihat program- program kerja demi kesejahteraan masyarakat Bursel yang didalamnya ada juga masyarakat Ade-Kaka Nusamba," harapnya.


Sedangkan Ketua Persatuan Ade- Kaka Kecamatan Waesama, Abasia Souwakil menyatakan, kepengurusan Persatuan Ade- Kakak NUSAMBA kecamatan Waesama siap bersinergi dengan pemerintah daerah termasuk pemerintah kecamatan guna mendukung semua program kerja baik dari pemerintah daerah maupun dari kepengurusan Nusamba Bursel. 


"Dengan pertolongan Allah SWT, kita siap membangun Bursel yang jujur, aman dan sejahtera," janjinya. 


Dikesempatan itu Raja Ambalau yang di wakili Abdul Gani Loilatu mengungkapkan sejarah Adi- Kaka Nusalaut- Ambalau sudah terbangun sejak dulu kala. 


"Kalau hubungan Ade- Kakak Nusamba bukan baru terjadi saat ini, tetapi sudah ada sejak dulu kala," ungkapnya. 


Olehnya itu lanjut Loilatu, hubungan orang saudara Ade- Kaka harus terus dijaga, dan dipelihara. Bukan hanya di Bursel, tetapi dimana saja dan kapan kita berada, hubungan ini harus tetap di jaga dan di pelihara.


Loilatu juga mengingatkan seluruh masyarakat Nusamba untuk menyukseskan program besar yang nantinya terlaksana di Oktober 2023 mendatang yakni Kaka Mangente Ade Sedunia. 

"Kita harus siap untuk menyukseskan program ini sehingga hubungan Ade Kaka ini tetap terjaga dan terpelihara dengan baik," tutupnya.


Pantauan wartawan ini pelantikan kepengurusan Persatuan Ade- Kakak Nusalaut Ambalau (Nusamba) dihadiri ratusan orang anak cucu Nusamba yang ada di kecamatan tersebut.  (ES/Red)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News