Close
Close

PSDKP Kota Ambon Sosialisasi Peran Masyarakat Haruku Dalam PSDKP



Ambon, Orasirakyat.com 
Kepala Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Ambon, Mubarak S yang di wakili oleh Penanggung Jawab Operasional Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran (PJ.OP3) M. Effendy Sadjid dan di dampingi PJ. Sarpras, Lukman Bugis, juga Humas,Taufik serta tim PSDKP kota Ambon lainnya menggelar Sosialisasi Peran Masyarakat Dalam PSDKP.


Acara sosialisasi kepada seluruh masyarakat di Negeri Haruku, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah berlangsung pada hari Selasa (22/11/2022).


Kegiatan ini di hadiri oleh Anggota DPR RI Komisi IV Dapil Maluku, Abdullah Tuasikal beserta 

perwakilan DKP Maluku, Perwakilan Lantamal IX Ambon, anggota Pokmaswas, pemuka adat, pemuka agama serta para stakeholder lainnya.


Jumlah peserta yang hadir untuk mengikuti sosialisasi tersebut berjumlah 100 orang peserta.

Dalam materi yang di sampaikan, Sadjid menjelaskan bahwa, sosialisasi yang di berikan sebagai bentuk Penguatan Peran Masyarakat dalam Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan melalui Sistem Pengawasan Berbasis Masyarakat.


"Untuk itu sosialisasi yang di berikan bagi masyarakat yang ada di Negeri Haruku ini sekaligus mengingatkan kepada masyarakat bahwa sumber daya terbesar ada di laut," kata Sadjid.


Sadjid menambahkan bahwa, laut juga merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu sosialisasi sebagai edukasi, khusus bagi  masyarakat yang ada di pulau Haruku.


"Sehingga dapat tertanam di dalam benak masing masing orang ada rasa cinta dan peduli terhadap laut," tambahnya.

Akhir dari sosialisasi tersebut, ia berharap dengan digelarnya sosialisasi dapat meningkatkan pemahaman dan kapasitas para anggota Pokmaswas dan anggota masyarakat agar turut serta dalam menjaga sumber daya kelautan dan perikanan yang ada disekitar tempat tinggal mereka dengan baik.


"Semoga sumber daya yang kita punya dapat di jaga dan dimanfaatkan dengan baik dalam memenuhi kebutuhan hidup kita," tutupnya. (OR/JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama