Close
Close

Libatkan Dispar Kota Ambon, Hayat Apresiasi HKN Kota Ambon Ke 58

Ambon, Orasirakyat.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Ambon turut ambil bagian dalam kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 yang dipusatkan di halaman Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon, Sabtu 12 November 2022.


Dengan tema 'Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku dengan Wujudkan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) serta Dukung Gerakan Ambon Bebas TBC (GRAB TBC) acara dibuka langsung oleh Pj. Walikota Ambon Drs. Bodewin Wattimena.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat yang diwawancarai oleh awak media, mengatakan bahwa, keterlibatan Dibudpar di puncak HKN memiliki nilai positif.


"Kami melihat kegiatan ini merupakan atraksi yang dapat mendukung pariwisata Maluku, dilihat dari tourisme," ujar Hayat.


Lanjutnya, diketahui bersama kesehatan sangat penting untuk itu berolahraga dan memberikan edukasi bagi masyarakat sangat penting karena jika masyarakat sehat, otomatis juga akan mempengaruhi pariwisata.


“Jadi apa yang diharapkan oleh Dinkes di pada HKN sangat luar biasa untuk atraksinya yang dibuat untuk hari ini, dan kami dari Dinas Pariwisata sangat mensupport. Kebetulan saya salah satunya dari pendukung atraksi dalam lomba Medical Fashion Week yang berbusana medis, kami lihat temanya ada kaitannya dengan tourisme di dalammnya,” ungkapnya. 


Untuk itulah, pihaknya berharap kepada Dinas Kesehatan provinsi Maluku, untuk kedepannya kegiatan ini terus dipertahankan, karena memberikan motivasi semangat untuk para medis, sebab mereka bekerja cukup lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


“Momen HKN ini memberikan motivasi serta memberikan dorongan spirit bagi Nakes untuk kedepannya mereka bekerja secara maksimal, pasca Covid 19,” tutupnya. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News