Close
Close

Tidak Ada Pungutan Dalam Penerimaan Prajurit TNI AL



Ambon, Orasirakyat.com 
Perekrutan atau penerimaan Calon Siswa (Casis) Perwira, Bintara PK pria/wanita dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut (TNI AL), tidak dipungut biaya kalaupun mengeluarkan, hanya untuk akomodasi dan kebutuhan yang bersangkutan sendiri bukan untuk biaya selama seleksi.


Hal ini ditegaskan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon (Danlantamal IX Ambon) Brigjend TNI (Mar) Said Latuconsina pada saat memberikan pengarahan kepada Casis Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut TA. 2022 bertempat di Lapangan Bola Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon, Senin (15/08/2022).


"Ini merupakan kesempatan baik dan sangat terbuka luas bagi para pemuda dan pemudi putra daerah Maluku", tambah Danlantamal IX Ambon kepada seluruh peserta seleksi. 


Latuconsina berharap agar para pemuda pemudi khususnya putra daerah Maluku, dapat mengisi organisasi-organisasi TNI AL yang ada di daerah Maluku. 


Katanya, jika anak asli maluku dapat mengisi setiap organisasi yang ada, sudah pasti dalam bertugas akan mudah beradaptasi bahkan jika ada masalah dapat diselesaikan dengan mudah.


"Kelebihan mereka jelas, mereka lebih gampang bersosialisasi dengan masyarakat karena itu daerahnya sendiri, mereka lebih tahu permasalahan yang ada dan tahu cara menanganinya," ucap Latuconsina.


Danlantamal didampingi Danlantamal IX Ambon saat pengarahan, Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, S.E., M. Tr. Opsla, perwakilan Pejabat Utama Lantamal IX, perwakilan Kasatker Lantamal IX dan para Panitia Seleksi Casis Bintara dan Tamtama TA. 2022. (ZS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama