Close
Close

Menyongsong HUT RI Ke 77, SD 24 Ambon Gelar Beragam Lomba

Ambon, Orasirakyat.com
Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 Tahun 2022, SD Negeri 24 Ambon menggelar sejumlah lomba, Senin (15/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan lomba ini Selain seluruh siswa dan para guru sebagai dewan juri, dan juga pengawas sekolah, Betty Likumahuwa untuk menyaksikan acara pembukaan lomba tersebut.


Pantauan wartawan, siswa - Siswi SD Negeri 24 Ambon sangat antusias dan sangat bersemangat dalam menyongsong HUT kemerdekaan RI yang Ke- 77 dengan mengikuti berbagai kegiatan mata lomba yang di selenggarakan di halaman sekolah tersebut. Agenda lomba akan dilaksanakan sampai acara puncak yaitu pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti.


Kepada media ini, Kepala sekolah SD Negeri 24 Ambon, Maryam Dasfordate menjelaskan lomba yang di lakukan bukan sekedar lomba biasa tetapi mempunyai makna yang terkandung di dalamnya serta ada nilai tambah bagi anak didik SD Negeri 24 Ambon dalam memupuk kecerdasan, ketangkasan serta keberanian untuk mengaplikasikan kemampuannya.

Lanjutnya, siswa - siswi SD Negeri 24 Ambon merupakan siswa yang aktif dan kreatif serta tangkas dan tanggap, oleh sebab itu mata lomba yang di siapkan adalah mata lomba yang mempunyai daya tarik akan minat untuk bagaimana anak bisa beraction dan berkolaborasi.


"Ada fashion show, lomba tarik tambang, lomba mewarnai, lomba melukis, lomba puisi, lomba parade kelas dan yang terakhir lomba isi paku di dalam botol," ucapnya.

Kata Dasfordate, lomba fashion show yang di gelar SD negeri 24 merupakan mata lomba untuk melatih gaya jalan, gaya  tampil di depan panggung dengan pesonanya serta mata lomba ini mampu mengajarkan siswa untuk berani tampil di depan umum.


"Anak didik SD Negeri 24 Ambon yang keluar sebagai pemenang lomba fashion show sebanyak 10 orang siswi dan 3 orang diantaranya yang akan berangkat  mewakili sekolah ke tingkat nasional yang di selenggarakan di Jakarta pada tanggal 5 September 2022," ungkapnya.

Di tempat yang sama pengawas Sekolah, Betty Likumahuwa mengapresiasi apa yang dilakukan SD Negeri 24 Ambon. Sebab sebagai warga Negara Indonesia yang baik, kepala sekolah, dewan guru dan para siswa telah menunjukkan jati diri sebagai warga negara yang menghargai jasa para pahlawan.


"Ini contoh yang baik sebagai warga negara, mereka begitu antusias dan sangat menjiwai setiap lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 77," bebernya.


Di samping itu, Likumahua menuturkan dengan antusias mereka telah menunjukan bahwa telah terjadi kemerdekan yang hakiki atas siswa-siswi SD 24 Ambon.


"Sekarang ini mereka ada dalam merdeka belajar, dan sebagai siswa siswi merdeka belajar harus aktif dalam segala kegiatan sebagai orang yang merdeka," tutupnya.(ZS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News