Close
Close

Kampung Ke Kampung, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bersama Warga Meriahkan HUT Ke-77 RI Di Papua

Jayapura, Orasirakyat.com 
Guna menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, sekaligus wujud kecintaan masyarakat terhadap NKRI, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Mosso bersama warga menelusuri kampung ke kampung di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (08/08/2022). 


Demikian disampaikan Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti dalam keterangannya kepada wartawan Selasa (9/8/2022).


Danpos mengungkapkan dirinya beserta 10 anggota lainnya, bersama warga melaksanakan pemasangan umbul-umbul dan bendera Merah Putih di kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. 


"Tujuan kegiatan pemasangan umbul-umbul merah putih untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan kecintaan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya..


"Kami mengajak masyarakat kampung Mosso untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih dengan menelusuri dari kampung ke kampung di pemukiman warga di wilayah perbatasan RI-PNG," tambahnya.


Katanya lagi, dengan bergotong royong, warga bersama anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso kompak memasang bendera dan umbul-umbu merah putih di berbagai titik, mulai dari halaman rumah hingga sudut jalan, hal itu merupakan bentuk semangat menyambut hari kemerdekaan di Kampung Mosso.

Disamping memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77, kehadiran Prajurit TNI juga untuk bersilaturahmi, memotivasi dan mengajak masyarakat kampung Mosso agar bersama-sama menghayati arti kemerdekaan suatu negara dan memupuk semangat Nasionalisme.


Terlihat, warga begitu antusias dan ikut memasang bendera dan umbul-umbul disepanjang jalan kampung maupun dusun hingga terwujud nuansa merah putih dan kemeriahan HUT RI.


Dikesempatan yang sama, Tokoh masyarakat kampung Mosso Patrick Krom (54) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso yang telah membangun kebersamaan selama ini. 


"Mewakili masyarakat kami sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Mosso yang sudah membangun kebersamaan dan silaturahmi dengan kami," ujarnya.


"Satgas juga memberikan motivasi kepada masyarakat perbatasan untuk mencintai Indonesia serta menghargai para pejuang kemerdekaan,” tandas Patrick.(Rdks/Pen Yonif 711/Rks)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News