Close
Close

44 Jamaah Haji SBB Pulang Dengan Selamat



SBB, Orasirakyat.com
44 jamaah Haji asal Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, kini telah kembali ke sanak saudaranya dalam keadaan sehat.


Kedatangan para Jamaah Haji disambut Pemda SBB, Kemenag dan sanak saudara di pelantaran Masjid Al Falah desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, Senin (8/8/2022).


Sebelum menyerahkan Jamaah Haji kepada keluarga, Penjabat Bupati Andy Chandra As'aduddin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur melihat kondisi para Jamaah Haji saat tiba dalam keadaan sehat dan lengkap, seperti saat pemberangkatan menuju ke Tanah Suci.


"Semuanya Jamaah Haji luar biasa, penuh cerah ceria, tidak ada yang sakit, Alhamdulillah luar biasa," kata Chanda.


Orang nomor satu di SBB itu menyampaikan semua peristiwa selama melaksanakan ibadah haji sampai kembali ke tanah air,  hendaknya di renungkan sekali dijadikan pengalaman yang sangat berharga.


"Dengan mendapatkan gelar yang disandang sebagai haji harus mampu memberikan contoh dan keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing - masing," ucapnya.


Kata Pj Bupati, pencerminan sikap perilaku sebagai Haji yang Mabrur dan Mabruroh adalah tantangan guna meningkatkan amal perbuatan yang baik. 

"Khususnya kepedulian terhadap sesama serta mengamalkan ajaran dan nilai - nilai agama islam," tambahnya.


Mengakhiri sambutannya, ia mengucapkan selamat datang serta meneruskan perjalanan ke kampung masing - masing.


"Saya ucapkan selamat berkumpul bersama sanak keluarga. Jadilah  Haji yang Mabrur dan Mabruroh," pungkasnya. (PMFS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama