Close
Close
Orasi Rakyat

Ini Penyebab Anak-anak Di Perbatasan Papua Suka Bermain Dengan TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks



Keerom, Orasirakyat.com
Untuk menjalin kedekatan bersama anak-anak Taman Kanak Kanak,  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Tami bermain bersama anak-anak TK Cendrawasih di Kampung Arso Tami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (16/6/2022).


Dalam keterangannya, Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan mengatakan bahwa dipimpin oleh Serda Adi beserta 10 orang anggota melaksanakan membantu tenaga pendidik di TK Cendrawasih, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. 


''Bertepatan kedatangan Personel Satgas Pos Arso Tami, ternyata anak-anak TK Cendrawasih sedang bermain-main di luar, sehingga kami dari Satgas langsung menghampirinya," jelas Letda Inf Frans Nainggolan.


“Anak-anak bercanda dan bermain dengan anggota Satgas, ini suatu bentuk wujud kecintaan dan perhatian TNI kepada anak-anak,” tambahnya.


Kehadiran Satgas tersebut tidak lain adalah untuk bermain sekaligus bersilaturahmi dengan anak-anak TK Cendrawasih. Ini ditunjukkan dengan antusiasme anak-anak sangat luar biasa bermain bersama dengan TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.


Lebih lanjut, Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan berharap agar generasi muda luar dari anak-anak TK Cenderawasih di didik dan disiapkan sejak dini.


“Salah satu yang paling penting kita tanamkan sejak dari kecil adalah pentingnya wawasan kebangsaan agar tumbuh rasa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara, dihadapkan kedepan semakin kompleksnya tantangan yang akan kita hadapi,” tutup Letda Inf Frans Nainggolan.


Sementara itu, Ibu Rosiana selaku salah satu guru TK Cendrawasih menyampaikan terima kasih kepada Bapak-bapak Pos Arso tami Satgas Yonif 711/Rks telah mengajak anak-anak bermain bersama, sehingga anak-anak merasa sangat senang. 


"Kami mengerti walaupun Bapak-bapak Satgas di sibukkan oleh tugas, tapi masih sempat mendatangi sekolah kami, semoga lain waktu bapak Satgas datang kembali dan semoga Satgas Yonif 711/Rks diberikan kelancaran dalam bertugas,'' pungkas Rosiana.(Yonif 711/Rks)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post