Close
Close

Papeda Maluku Gelar Pelatihan Jurnalis



SBT, Orasirakyat.com
Lembaga Pemantau Pemerintahan di Daerah (Papeda) Maluku menggelar pelatihan jurnalistik. Kegiatan yang berlangsung di Lantai III Hotel Surya Kota Bula pada, Kamis (19/5/2022)


Kegiatan tersebut  melibatkan siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bula, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 SBT, SMK Negeri 3 SBT dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri 2 SBT. Sementara narasumber yang dihadirkan masing-masing Kepala Bidang Hubungan Media dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) SBT, Hj. Siti R. Mutia Manaban, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] SBT Muhammad Yasin Kelderak dan Wartawan senior Muhammad Saleh Tianotak.


Ketua Lembaga Papeda Maluku, Bakri Rumakey mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Papeda Maluku di Kota Bula ini sebagai langka untuk membekali para pelajar tentang jurnalistik. Menurutnya, di era digitalisasi saat ini, semua orang dengan mudah mengakses informasi publik, sehingga dengan dasar-dasar yang diberikan tersebut mereka akan mengetahui dan membedakan informasi bohong (hoax) yang kian merajalela, terutama di sosial media.


"kegiatan ini bermaksud untuk membekali generasi muda kita, terutama para pelajar tentang dunia jurnalistik," ucap Ramkey.


Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Media dan Layanan Informatika Dinas Komunikasi dan Informasi [Diskominfo] SBT Siti R. Meutia Manaban dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Papeda Maluku di SBT, menurutnya hal ini sangat bermanfaat bagi generasi muda di Daerah ini, terutama kepada para Siswa.


"Saya sangat mengapresiasi LSM Papeda Maluku yang membuat kegiatan pelatihan tentang Jurnalis. sangat bagus untuk dilakukan," kata Manaban. (FS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama