Close
Close

Rencana Demo Besar Mahasiswa 11 April 2022, Selain Mahasiswa, Masyarakat Dihimbau Ikut Serta

Jakarta, Orasirakyat.com
Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar unjuk rasa di Istana Negara pada 11 April 2022 dengan tuntutan menolak perpanjangan masa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu 2024.

 

Menanggapi rencana unjuk rasa tersebut, Aktivis dan Penggiat Media Sosial mengajak Masyarakat yang peduli terhadap isu yang diangkat Mahasiswa agar ikut serta dalam aksi tersebut, Bersatunya Mahasiswa, Buruh dan Rakyat adalah sebuah keniscayaan. 


“ Isu yang diangkat oleh Mahasiswa sehingga ada Demonstrasi 11 April besok ini adalah semuanya adalah isu yang berkaitan langsung dengan hajat masyarakat banyak, sehingga wajar jika Masyarakat luas bisa ikut hadir dalam aksi tersebut di daerah masing-masing ” kata Pengurus Keluarga Alumni  KAMMI Pusat, Adi Supriadi MM kepada Media baru-baru ini. 


Adi Supriadi menegaskan bahwa Aksi menyampaikan pendapat dimuka umum adalah hak konstitusional yang dilindungi UU di Negara Republik Indonesia ini. 


 “Perlu juga Masyarakat luas ketahui bahwa aksi ini adalah bentuk ketidakpuasan terhadap Pemerintahan Jokowi saat ini ” ucapnya.

 

Adi Supriadi mengimbau masyarakat agar bisa hadir bersama Mahasiswa dalam rencana aksi unjuk rasa yang jelas membawa beberapa tuntutan. 

 

Dengan semangat Ramadhan sebagai semangat untuk tegaknya keadilan, perlindungan terhadap hak-hak rakyat maka akan semakin menambah semangat dalam aksi ini. 


Sebelumnya, secara terpisah, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini mengaku tidak keberatan dengan aksi yang digelar mahasiswa pada Jumat, 1 April 2022 dengan tuntutan menolak perpanjangan masa jabatan Presiden.

 

Faldo Maldini hanya berpesan agar para mahasiswa yang turun ke jalan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

“Kami harap demonstrasi mahasiswa selalu memperhatikan prokes dan ketertiban. Mau aksi sebesar apa pun, silakan saja, tidak mungkin dilarang-larang, ini negara demokrasi,” ujarnya, pada Selasa, 5 April 2022. (Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News